Jay Idzes Moncer di Serie B Italia, Beda Nasib Marselino dan Pattynama di Belgia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tiga pemain luar negeri Timnas atau pemain Indonesia yang berlaga di kompetisi luar negeri tercatat memainkan pertandingan bersama klubnya masing-masing pada Minggu (18/2/2024) dan Senin WIB.

Tiga pemain yang bermain pada periode tersebut adalah Marselino Ferdinand bersama KMSK Deinze di Challenger Pro League atau kasta kedua Belgia, Jay Idzes bersama Venezia di Serie B atau kasta kedua Liga Italia, dan Shayne Pattynama bersama KAS Eupen di Liga Pro. atau kasta tertinggi Belgia.

Dari ketiga pemain tersebut, Marselino tampil satu menit saat timnya mengalahkan Beerschot 4-2 di Burgemeester Van de Wielestadion, untuk semakin mendekat ke puncak.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Kiprah Pemain Luar Negeri: Ivar Jenner dan Sandy Walsh Hadiri Kemenangan, Elkan Baggott Siap Membantu

Empat gol Deinze melalui Souleymane Anne (34′), Gaetan Hendrickx (42′), Jellert van Landschoot (67′), dan Emilio Kehrer (90+4′) membuat Beerschot tak bisa berkutik setelah hanya mampu membalas dengan dua gol dari Simion Michelez (45′). +2′) dan Welat Cagro (53′).

Kemenangan ini membuat Deinze tetap terikat erat dengan Beerschot yang berada di puncak klasemen dengan raihan 42 poin yang sama.

Dalam hal ini, Deinze hanya kalah selisih gol (selisih gol 11) dari pemimpin yang lebih baik dengan selisih gol 16.

Masih asal Belgia, klub KAS Eupen mengalami kekalahan ke-17 musim ini usai dikalahkan KAA Gent dengan skor 0-2 di kandang Kehrwegstadion.

Pada pertandingan tersebut, Shayne Pattynama juga tampil sebagai pemain pengganti, masuk pada menit ke-78 menggantikan Jason Davidson, dengan statistik satu gol dan 11 sentuhan dengan akurasi umpan 57 persen pada laga yang dimenangkan Gent berkat dua gol tersebut. dari Hyun-Seok Hong (13′ ) dan Matisse Samoise (60′) yang disebutkan di atas.

Kekalahan ini menempatkan KAS Eupen dalam situasi berbahaya karena berada di zona degradasi, tepatnya di posisi 15 klasemen dengan raihan 21 poin dengan sisa empat pertandingan hingga akhir musim reguler.

Pindah ke Italia, Venezia bermain imbang 2-2 melawan Modena di Stadion Pier Luigi Penzo.

BACA JUGA: Pertama ke Luar Negeri dari Portugal, Ini Hal Unik yang Membuat Kiko Kaget Bermain di Ligue 1

Venezia dua kali unggul di laga itu lewat dua gol Joel Pohjanpalo (45+5′, 71′), namun di saat yang sama Modena terus mengejar dengan menyamakan kedudukan lewat gol Fabio Gerli (61′) dan Antonio Palumbo (77′).

Pada laga itu, tampil dalam formasi tiga bertahan bersama Michael Svoboda dan Marin Sverko, Jay Idzes tampil penuh statistik dengan dua operan, tiga intersepsi, satu tekel, 82 sentuhan dengan akurasi operan 82 persen, dan satu dribel sukses.

Hasil imbang ini gagal mengamankan peringkat kedua klasemen sementara Venezia. Venezia saat ini berada di urutan keempat klasemen dengan 45 poin, unggul sembilan poin dari peringkat teratas Parma.

Jay Idzes sendiri baru saja menyelesaikan naturalisasinya sebagai pemain timnas Indonesia.

Bek tengah tersebut akan menjalani debut seniornya bersama Garuda pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dan Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Grup F pada Maret mendatang. bulan.