Jamu Stade Rennes di San Siro, Pioli: AC Milan Siap Tempur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jelang laga babak 16 besar Europa League melawan Stade Rennes, Pelatih AC Milan Stefano Pioli memastikan timnya dalam kondisi terbaik untuk berlaga di San Siro, Jumat (16/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Seperti diketahui, babak 16 besar Liga Europa dimainkan dengan sistem dua leg yang mempertemukan tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions dan tim runner-up fase grup Liga Europa.

Milan memainkan babak ini setelah finis ketiga di Grup F Liga Champions dengan 8 poin. Sementara itu, Rennes memainkan laga ini setelah mereka menjadi runner-up Grup F Liga Europa dengan 12 poin.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli (tengah) memberikan instruksi saat pertandingan sepak bola semifinal kedua Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan AC Milan pada 16 Mei 2023 di stadion tyhe Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan.GABRIEL BOUYS / AFP

Baca juga: Suara Ganjar Pranowo Mundur Akibat Batalnya Piala Dunia U-20 2023?

Kami sadar harus berada dalam kondisi terbaik di Eropa dan itulah yang ingin kami lakukan besok malam, kata Pioli, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (15/2/2024).

Pertandingan akan ditentukan dalam seminggu dan pertandingan besok adalah pertandingan besar, kata Pioli.

Menurut Pioli, Rennes, tim yang menempati posisi ketujuh Liga Prancis, merupakan tim kuat yang memainkan sepak bola langsung. Oleh karena itu, Pioli mengimbau Rossoneri berhati-hati menghadapi serangan tim besutan Julien Stephhan.

“Sepak bola Eropa selalu menuntut. Kami punya waktu untuk mempelajarinya, Rennes punya banyak bakat dan memainkan sepak bola langsung. Mereka bisa menemukan momen ajaib dalam sekejap dan kami harus berhati-hati dalam melakukan itu,” kata Pioli.

Lebih lanjut, pelatih berusia 58 tahun itu menegaskan tak punya target lain selain memenangi laga pertama melawan Rennes demi misi membawa Milan terus melaju di kompetisi benua biru dengan bermain di babak 16 besar Liga Europa.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Tujuan kami adalah lolos dan kami mempunyai gagasan yang jelas. Kami sudah mempersiapkan diri dengan cara yang benar,” tutupnya.