Berita Dubes Inggris Ucap Selamat Atas Pemilu RI, Sebut Pesta Demokrasi Besar

by


Jakarta, Pahami.id

Duta besar Bahasa inggris Bagi Indonesia, Dominic Jermey juga mengapresiasi implementasi tersebut pemilihan RI yang berlangsung pada Rabu (14/2) kemarin.

Dubes Jermey dan sejumlah warga asing diundang dalam Program Kunjungan Pemilu Indonesia yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Melalui program ini, perwakilan asing bisa melihat sendiri pesta demokrasi di Indonesia.


Selamat kepada masyarakat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya di pesta demokrasi terbesar #Pemilu2024, tulis Jermey di akun media sosial X pribadinya.

Jermey pun mengucapkan selamat atas jalannya kampanye di seluruh Indonesia pada pemilu kali ini.

Saya juga mengucapkan selamat kepada ratusan ribu calon yang berkampanye di seluruh nusantara, lanjutnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat Matthew Miller juga mengucapkan selamat atas pemilu Indonesia kemarin. Ia mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat Indonesia dalam pemilu.

Miller mengatakan, pelaksanaan pemilu kali ini merupakan bukti komitmen masyarakat Indonesia terhadap proses demokrasi dan komitmen lembaga pemilu.

“Kami menunggu pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai hasil resmi pemilu,” kata Miller dalam keterangan Kedutaan Besar AS di Jakarta.

AS juga menyampaikan harapannya untuk melanjutkan kerja sama dengan Presiden terpilih Republik Indonesia dan pemerintahan Indonesia berikutnya.

Hingga saat ini, hasil hitung cepat Pilpres 2024 yang dilakukan beberapa lembaga survei sudah mendekati 100 persen. Dari penghitungan tersebut, calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi yang paling unggul dengan perolehan lebih dari 55 persen.

Namun perlu diingat bahwa hasil quick count tersebut berasal dari survei dan bukan hitungan resmi. Jumlah perolehan suara resmi masih menunggu penghitungan suara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

(dna/bac)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);