James Milner Selangkah Lagi Samai Rekor Legenda Manchester United di Liga Inggris, Apa Itu? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Brighton & Hove Albion James Milner selangkah lebih dekat untuk menyamai rekor penampilan legenda Manchester United Ryan Giggs di Liga Premier atau Liga Inggris.

Dilansir ANTARA dari keterangan resmi Liga Inggris, Selasa (2/1/2024), Milner kini sudah mencatatkan 631 penampilan sepanjang kariernya di Liga Inggris dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi bersama Giggs.

Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs, usai menjalani uji coba di Manchester pada Mei 2021. [Oli SCARFF / AFP]

Rekor performa tersebut bisa dipecahkan jika pemain berusia 37 tahun itu bermain untuk Brighton saat bertemu West Ham di Stadion London, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB.

Milner melakukan debutnya di Leeds United pada 10 November 2002 melawan West Ham. Milner yang saat itu berusia 16 tahun masuk sebagai pemain pengganti dan memecahkan rekor pemain termuda kedua yang bermain di Liga Inggris saat itu.

Sepanjang karirnya di Inggris, Milner telah bermain untuk enam tim berbeda mulai dari Leeds United, Newcastle United, West Ham United, Manchester City, Liverpool dan kini berseragam Brighton & Hove Albion.

Jika Milner bermain melawan West Ham nanti, pemain asal Inggris itu juga akan tercatat sebagai pemain kedua dengan penampilan terbanyak di Liga Inggris.

Di puncak daftar pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Inggris masih dipegang oleh mantan rekan setim Milner di West Ham United, Gareth Barry dengan total 652 penampilan.

Dengan 18 pertandingan tersisa di Premier League, rekor Barry tak akan terjamah Milner musim ini.