Jajal Tim Raksasa Iran, Timnas Indonesia Siap Kasih Perlawanan Terbaik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Winger Timnas Indonesia, Rafael Struick, mengaku dirinya dan tim Garuda siap memberikan perlawanan terbaik saat menjalani tes terakhir jelang Piala Asia 2023, yakni melawan Iran di Qatar, Rabu (10/1). /2024) awal. pagi ini pukul 00.30 WIB.

Rafael Struick mengatakan hal tersebut karena Timnas Indonesia telah melalui persiapan panjang pada pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, mulai 21 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Di Turki, skuad Garuda juga menjalani dua laga uji coba melawan Libya, meski akhirnya kalah 0-4 dan 1-2.

“Kami telah menjalani beberapa minggu latihan yang sangat baik di TC dan dua laga uji coba sebagai persiapan. Nanti melawan Iran merupakan laga terakhir persiapan Piala Asia,” kata Struick dilansir Antara, Selasa.

Pemain klub Belanda, ADO Den Haag menambahkan, pada laga melawan Iran, ia dan rekan-rekannya harus menunjukkan apa yang telah diperoleh selama kurang lebih tiga pekan TC di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari mendatang. 12 – 10 Februari 2024 di Qatar.

Meski lawannya adalah raksasa Asia yang merupakan tim terbaik kedua peringkat FIFA dari benua Asia (Iran berada di peringkat 21 dunia setelah Jepang yang berada di peringkat 17), pesepakbola berusia 20 tahun itu pun mengaku dirinya. tidak takut dengan nama besar Iran.

“Saya rasa yang perlu kami lakukan adalah memainkan pertandingan sebaik mungkin dengan menerapkan apa yang kami latih saat mengikuti TC beberapa minggu lalu. Berikan yang terbaik dalam pertandingan dan usahakan untuk menang. Jadi kita lihat saja nanti,” kata Struick.