Jadwal, prediksi dan pemain terbaik

by

Timnas Putra AS berpeluang menjuarai Copa America 2024 di kandang sendiri dengan skuad paling bertalenta di usianya.

USMNT baru tampil di empat turnamen Copa America sebelumnya, dan Stars and Stripes belum pernah lolos ke babak semifinal. Pasukan Gregg Berhalter ingin meniru kemenangan mereka di CONCACAF Nations League musim panas ini dan menjadi tim non-Amerika Selatan kedua yang mencapai final Copa America. Untungnya bagi Stars and Stripes, mereka memiliki ribuan penggemar di seluruh Amerika Serikat yang mendukung mereka secara langsung.

Ini dia 90 menit panduan ke USMNT di Copa Amerika 2024.

Gregg Berhalter menyebutkan skuad 26 pemain terakhirnya untuk Copa America 2024, hanya gelandang tengah, Timotius Tillman.

Kedalaman USMNT sebagai striker adalah perubahan penting dari daftar nama mereka sebelumnya, termasuk skuad Piala Dunia 2022 mereka. Berhalter sekarang dapat memilih Haji Wright, Folarin Balogun (kemungkinan starter), dan Ricardo Pepi untuk bermain di antaranya Christian Pulisic Dan Tim Weah.

Josh Sargent, opsi lain di atas, tetap menjadi kekhawatiran bagi USMNT. Sang penyerang tidak berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan internasional setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada bulan Mei. Meskipun pemain Norwich City masuk daftar terakhir, dia masih bisa dipulangkan dan diganti sebelum pertandingan pertama AS jika dia tidak fit untuk berpartisipasi.

Tujuan Sergino, bek kanan USMNT yang biasa, mengalami cedera ACL pada bulan April dan tidak akan berkompetisi di turnamen tersebut. Alih-alih, Joe Sally akan mulai menggantikannya.

Skuad USMNT Copa America 2024

Pemain

Posisi

Klub

Nomor regu

Ethan Horvath

Kiper

Kota Cardiff

18

Sean Johnson

Kiper

Toronto FC

25

Matt Turner

Kiper

Hutan Nottingham

1

Cameron Carter-Vickers

Pembela

Celtic

2

Kristoffer Lund

Pembela

Palermo

23

Tandai McKenzie

Pembela

Genk

24

Shaq Moore

Pembela

Nashville SC

16

Tim Ream

Pembela

Fulham

13

Chris Richards

Pembela

Istana Kristal

3

Antonee Robinson

Pembela

Fulham

5

Miles Robinson

Pembela

FC Cincinnati

12

Joe Sally

Pembela

Borussia Mönchengladbach

22

Tyler Adams

Gelandang

AFC Bournemouth

4

Johnny Cardoso

Gelandang

Betis Asli

15

Luka de la Torre

Gelandang

Celta Vigo

14

Weston McKennie

Gelandang

Juventus

8

Yunus Musa

Gelandang

AC Milan

6

Gio Reyna

Gelandang

Hutan Nottingham

7

Malik Tillman

Gelandang

PSV Eindhoven

17

Breden Aaronson

Maju

Persatuan Berlin

11

Folarin Balogun

Maju

SEBAGAI Monako

20

Ricardo Pepi

Maju

PSV Eindhoven

9

Christian Pulisic

Maju

AC Milan

10

Josh Sargent

Maju

Kota Norwich

26

Timotius Weah

Maju

Juventus

21

Haji Wright

Maju

Kota Coventry

19

AS membuka Copa America 2024 melawan Bolivia.

AS membuka Copa America 2024 melawan Bolivia. / Nathan Ray Seebeck-USA HARI INI Olahraga

Amerika Serikat menghadapi Bolivia pada pertandingan pertama mereka di Copa America 2024. Meski USMNT menderita kekalahan memalukan 5-1 dari Kolombia pada 8 Juni, mereka bangkit kembali dengan hasil imbang mengesankan 1-1 melawan Brasil. Jika Stars and Stripes membawa momentum itu ke dalam turnamen, mereka seharusnya bisa mengalahkan Bolivia dengan nyaman.

Hanya empat hari kemudian, AS akan berhadapan dengan Panama. USMNT memiliki starting XI yang lebih bertalenta dibandingkan lawan mereka, namun hal itu tidak menghentikan Panama untuk mengalahkan AS di semifinal Piala Emas CONCACAF satu tahun lalu.

AS menyelesaikan pertandingan Penyisihan Grup mereka melawan Uruguay, kompetisi terberat mereka di Grup C. Jika salah satu tim keluar dari pertandingan dengan tiga poin, tim pemenang kemungkinan akan mengklaim posisi teratas grup.

Jadwal pertandingan penyisihan grup USMNT Copa America 2024

Tanggal/Waktu Kick-off (ET)

Fitting

Lokasi

23 Juni / 18:00

AS vs Bolivia

Stadion AT&T – Arlington, TX

27 Juni / 18:00

Panama vs AS

Stadion Mercedes-Benz – Atlanta, Georgia

1 Juli / 21:00

AS vs Uruguay

Stadion Arrowhead – Kansas City, MO

Rekor USMNT vs lawan penyisihan grup Copa America 2024

Bangsa

Permainan dimainkan

Won

Digambar

Hilang

Albania

4

4

0

0

Spanyol

36

14

12

10

Kroasia

9

3

5

1

Lawan KO potensial USMNT

Jika USMNT menjadi juara Grup C, maka mereka akan menghadapi runner-up Grup D (Brasil atau Kolombia). Jika Stars and Stripes finis kedua di grup, maka mereka akan menghadapi pemenang Grup D (sekali lagi, Brasil atau Kolombia).

Apa pun yang terjadi, AS akan menghadapi tantangan besar di perempat final Copa America 2024. Brasil bisa dibilang memiliki roster paling bertalenta, dan Kolombia baru mencetak lima gol ke gawang AS di awal bulan.

Kabar baiknya adalah USMNT sudah bermain di kedua tim sebelum turnamen, dan akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang taktik lawan mereka menjelang pertandingan.

Gio Reyna

Gio Reyna menjadi salah satu pemain kunci USMNT musim panas ini. / Mark Thorstenson/ISI Foto/USSF/GettyImages

Amerika melakukan hal yang sama Christian Pulisic pergi. Ketika pemain berusia 25 tahun itu sedang bermain dalam performa terbaiknya, USMNT hampir mustahil untuk tidak mencetak gol.

Gio Reyna juga harus banyak membuktikan turnamen ini. Setelah nyaris tidak bermain di Piala Dunia 2022, Copa America 2024 adalah kesempatan nyata pertama bagi sang gelandang untuk tampil maksimal di salah satu panggung terbesar dalam sepak bola. Saat Reyna menggerakkan bola ke depan dan terhubung dengan Pulisic dan Tim Weahdia adalah pemain paling kreatif di lapangan.

Joe Sally adalah pemain lain yang harus tampil musim panas ini jika USMNT ingin tampil baik di Copa America. Bek kanan tersebut akan ditugaskan untuk mengunci beberapa penyerang terbaik dunia, seperti Vinicius Jr dari Brasil.

AS mungkin harus menghadapi Brasil di Babak Knockout.

AS mungkin harus menghadapi Brasil di Babak Knockout. / Nathan Ray Seebeck-USA HARI INI Olahraga

USMNT berpeluang tampil impresif di Copa America 2024, namun sulit melihat mereka lolos ke final. Mereka berada di sisi yang lebih sulit, dan memiliki rintangan demi rintangan yang harus diatasi jika mereka ingin mencapai Stadion Hard Rock pada 14 Juli.

Berdasarkan penampilan mereka baru-baru ini, rasanya batas tertinggi di AS adalah perebutan tempat ketiga. Jika mereka tampil datar dan berkinerja buruk, kemungkinan besar mereka tidak akan berhasil melewati perempat final.