Jadi Rival Timnas Indonesia U-23, Malaysia Tak Panggil 2 Pemain Abroad Eropa untuk Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Malaysia sudah mengumumkan skuad resmi untuk Piala AFF U-23 2023. Harimau Malaya tidak membawa dua pemain abroad mereka yang berkarier di Eropa.

Melalui akun media Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Harimau Malaya muda memanggil 25 pemain untuk TC jelang Piala AFF U-23 2023.

Rata-rata pemain yang dipanggil dari klub Selangor FC dan Johor Darul Takzim (JDT). Beberapa pemain top yang dibawa pelatih E. Elavarasan yakni Fergus Tierney, Daryl Sham, Zikri Khalili dan Azim Al-Amin.

Meski begitu, dua pemain abroad mereka tidak dipanggil. Mereka adalah Luqman Hakim dan Nooa Laine yang sama-sama berkarier di Islandia.

“Skuad ini tidak dihiasi nama-nama besar seperti Luqman Hakim dan Nooa Laine,” tulis laporan Makanbola disadur Selasa (8/8/2023).

Dengan ketiadaan dua pemain tersebut, timnas Indonesia U-23 bisa jadi diuntungkan karena Malaysia tidak turun dengan kekuatan terbaik mereka di Piala AFF U-23 2023.

Sementara itu, skuad timnas Indonesia U-23 masih menjadi misteri. PSSI sempat mengunggah daftar yang dipanggil Shin Tae-yong, tapi dihapus.

Diduga PSSI menghapus postingan tersebut lantaran ada dua pemain yang tengah menjalani hukuman AFC yakni Komang Teguh serta Muhammad Taufany masuk dalam skuad.

Adapun di Piala AFF U-23 2023, timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Malaysia di laga perdana yang dijadwalkan pada 18 Agustus. Setelah itu, Garuda Muda bakal melawan Timor Leste.