Jadi ‘Kandang’ Timnas Indonesia, PSSI Harapkan Tuah Surabaya di Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir mengharapkan keberuntungan di Surabaya, khususnya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan menjadi “rumah” Timnas U-17 Indonesia di fase grup Piala Dunia U-17 2023. .

Timnas Indonesia sebagai tuan rumah tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan bersaing dengan Panama, Ekuador, dan Maroko.

Erick Thohir pun mengajak seluruh pecinta sepak bola untuk memeriahkan Piala Dunia U-17, khususnya dengan mendukung tim Bima Sakti.

“Di Surabaya, Timnas U-17 akan bertanding di babak penyisihan. Kita tahu kota ini mempunyai massa penggemar sepak bola yang luar biasa,” kata Erick Thohir dalam keterangannya dikutip Sabtu (28/10/2023).

“Dukungan mereka akan sangat berarti bagi timnas kami. Kami akan menunjukkan kepada dunia bahwa Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang baik,” imbuhnya.

3 perintah Erick Thohir kepada Timnas U-17 Indonesia. (pssi.org)

Erick mengatakan, jelang ajang Trophy Experience, piala Piala Dunia U-17 yang telah diperebutkan 24 negara peserta akan diarak dan dipajang di Youth Center, Surabaya, Minggu (29/10) pagi.

Tur piala juga akan diisi dengan parade bersama Bacuya atau Badak Bertanduk Ringan yang merupakan maskot resmi Piala Dunia U-17 2023, peluncuran video klip Timnas, dan Flash Mob Dance.

Selain itu, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh bintang-bintang klub Persebaya Surabaya.

“Nantinya akan ada parade piala dari Siola hingga Balai Remaja. Ada bazar, ada pertunjukan seni dan musik, ada photobooth. “Di gelanggang remaja ini ada tempat juggling melalui klinik bimbingan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Surabaya Wiwiek Widayati.

Momen Cup Experience akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan tentunya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.