Jadi Juru Selamat Real Madrid, 5 Fakta Menarik Jude Bellingham: Si Introvert yang Humoris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Real Madrid berhasil mengatasi perlawanan sengit Celta Vigo pada pekan ketiga Liga Spanyol 2023/2024. Los Blancos menang 1-0 berkat gol Jude Bellingham pada laga yang berlangsung di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu (26/8/2023).

Jude berhasil menyelamatkan klub lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-81. Atas dasar itu, Real Madrid masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 7 poin. Jude pun mencuri perhatian dan berikut lima fakta menarik tentang dirinya.

Ayahnya adalah legenda sepak bola non-liga

Ayah Jude, Mark Bellingham, adalah legenda sepak bola non-liga di wilayah West Midlands Inggris. Berposisi sebagai striker, ia telah mencetak lebih dari 700 gol selama karir non-liganya. Hal ini membuatnya menjadi inspirasi.

Salah satunya, membantu menginspirasi putranya yang kini aktif menjadi pemain sepak bola. Jude sendiri kini berada di klub sukses, Real Madrid. Sedangkan adiknya, Jobe, bermain untuk tim utama Birmingham City.

Sketsa sejarah di Borussia Dortmund

Setelah tiga tahun di Jerman, Jude meninggalkan Borussia Dortmund. Namun, ia hengkang setelah mengukir namanya di buku sejarah klub. Di usianya yang masih sangat muda yaitu 17 tahun, ia berhasil mencetak gol pada debutnya melawan Duisburg.

Meskipun rekan setimnya Youssoufa Moukoko kemudian menyalipnya dalam rekor tersebut, Jude tetap menjadi pemain Inggris termuda yang menjadi starter dalam pertandingan Liga Champions. Dimana saat melawan Lazio, usianya masih 17 tahun.

Birmingham City menghentikan nomor punggungnya

Jude bergabung dengan Birmingham City pada usia tujuh tahun. Pada usia 16 tahun, ia langsung tampil untuk tim utama klub Inggris tersebut. Di sana, ia hanya tampil sebanyak 44 kali sebelum akhirnya bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2020.

Birmingham City kemudian mempensiunkan nomor punggung 22. Mereka menjelaskan, meski usianya singkat, Jude sudah menjadi ikon. Mereka tidak akan lagi menggunakan nomor tersebut dan berfungsi sebagai pengingat akan sosok inspiratif tersebut.

Introvert dengan selera humor yang tinggi

Pria kelahiran Juni 2003 ini dikenal memiliki kepribadian introvert. Ia dikenal sebagai sosok yang lembut, introvert, dan sedikit dingin. Meski begitu, dia memiliki selera humor yang tinggi dan sering bercanda dengan rekan satu timnya.

Hal itu terlihat dalam beberapa video yang diunggah di kanal YouTube resmi Borussia Dortmund. Tak jarang, mereka memperlihatkan bagaimana Jude dengan tingkah lucunya berhasil membuat teman-temannya tertawa.

Menjadi pemain termuda timnas Inggris

Pada Piala Dunia Qatar 2022, Jude Bellingham resmi ditunjuk menjadi bagian skuad timnas Inggris untuk mengisi posisi sentral. Hal ini menjadikannya pemain termuda di timnas Inggris.

Meski menjadi yang termuda, Jude mampu menunjukkan bahwa dirinya mampu bermain sebaik seniornya. Misalnya saja pada laga Inggris melawan Iran pada November 2022 lalu, ia berhasil menyumbang 1 gol untuk timnas Inggris.

Kontributor: Xandra Junia Indriasti