Intip Skuad Ngeri Timnas Jepang di FIFA Matchday, Penuh Abroad Eropa dari Liverpool hingga Real Sociedad – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Jepang nampaknya serius jelang FIFA Matchday September ini dengan memanggil pemain-pemain yang kini berkiprah di klub-klub Eropa.

Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) baru saja mengumumkan daftar 26 pemain yang akan tampil pada laga FIFA Match Day melawan Jerman pada 9 September 2023.

Skuad Samurai Biru dijadwalkan melakoni laga FIFA Match Day melawan Jerman pada 9 September 2023.

Setelah itu, mereka juga dijadwalkan menghadapi Turki di ajang Kirin Challenge Cup 2023 pada 12 September 2023. Tim Samurai Biru akan memulai TC pada 4 September.

Keputusan Jepang untuk mengerahkan kekuatan penuh merupakan langkah persiapan yang penting mengingat padatnya jadwal yang mereka hadapi.

Gelandang Jepang Wataru Endo (kanan) berebut bola dengan gelandang Kroasia Mateo Kovacic dan gelandang Jepang Takefusa Kubo selama pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Jepang dan Kroasia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada bulan Desember 5, 2022. Permata SAMAD / AFP

November mendatang, mereka akan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC. Kemudian pada Januari mendatang, Jepang akan mengikuti Piala Asia yang tergabung di Grup A bersama Vietnam, Irak, dan Indonesia.

Dari 26 pemain yang didatangkan untuk FIFA Matchday September ini, mayoritas berkarier di Eropa. Hal ini membuktikan bahwa kualitas Jepang berada pada level tertinggi dibandingkan negara-negara Asia lainnya.

Dari sektor kiper saja, dua dari tiga pemain yang dipanggil berkarier di Eropa. Mereka adalah Daniel Schmidt (Sint-Truidense VV/Belgia) dan Kosuke Nakamura (Portimonense/Portugal).

Di lini belakang, dipanggil nama-nama tenar yang tengah bermain di Eropa seperti Takehiro Tomiysau (Arsenal) dan Kou Itakura (Borussia Monchengladbach).

Begitu pula dengan lini tengah dan depan Jepang yang diisi pemain-pemain kelas Eropa seperti gelandang baru Liverpool Wataru Endo, kemudian pemain sayap Lazio Daichi Kamada, hingga pemain sayap yang sedang naik daun Kaoru Mitoma di Brighton & Hove Albion.