Intip Menu Latihan Timnas Indonesia U-20 Jelang Laga Piala AFF, Kualifikasi Piala Asia, hingga Kulifikasi Piala Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Indra Sjafri membeberkan detail materi latihan yang akan dihadapi skuad Timnas U-20 Indonesia selama pemusatan latihan di Qatar.

Bertempat di Padang Aspire Academy 2, Al Rayyan, pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia merupakan bagian dari persiapan menyeluruh menghadapi beberapa turnamen di tahun 2024. Mulai dari Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, hingga Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Sebanyak 26 pemain mengikuti sesi latihan pertama Timnas U-20 Indonesia di Qatar.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri memimpin sesi latihan pertama tim di pemusatan latihan (TC) di Doha, Qatar, tepatnya di Padang Aspire Academy 2. (ANTARA/Ho/PSSI)

Dalam sesi yang berlangsung selama 90 menit itu, para pemain hanya menjalani latihan ringan.

Indra Sjafri, pelatih timnas, berencana memanfaatkan kesempatan di Qatar untuk mendapatkan informasi akurat dan terukur dari seluruh anggota Timnas U-20 Indonesia.

Informasi ini kemudian akan menjadi dasar proses pemilihan pemain.

“Selama seminggu ke depan kami akan fokus mengambil profil pemain. Kami melakukan beberapa item test dengan pemain di Qatar,” kata Indra Sjafri.

Materi latihan awal bersumber dari pengalaman para pemain Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan Asprov.

Indra Sjafri pun berpesan kepada seluruh pemain Timnas U-20 Indonesia untuk memanfaatkan waktunya sebaik mungkin di Qatar.

Sistem promosi dan degradasi akan diterapkan untuk menciptakan suasana kompetitif.

“Kami berharap para pemain dapat memanfaatkan waktu mereka di Qatar dengan sebaik-baiknya. Ada evaluasi, sistem promosi dan degradasi bagi para pemain,” kata Indra Sjafri.

Usai pemusatan latihan di Qatar, seleksi pemain Timnas U-20 Indonesia akan dilanjutkan di Jakarta. Tahap selanjutnya dijadwalkan berlangsung pada akhir Januari 2024.