Ini Momen Luar Biasa dalam Hidup – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer West Ham United David Moyes menyebut mampu memimpin klub menjuarai Conference League 2022/2023 merupakan momen luar biasa dalam hidupnya. Moyes juga berhasil memenangkan trofi besar pertama dalam karir manajerialnya yang panjang.

Moyes baru saja mengantar West Ham menjuarai Conference League edisi kedua usai mengalahkan wakil Italia, Fiorentina dengan skor 2-1 pada laga pamungkas di Fortuna Arena, Praha, Republik Ceko, Kamis (8/6/2023). lebih awal. WIB pagi.

Pertandingan imbang setelah gol Said Benrahma di menit ke-62 disamakan oleh Giacomo Bonaventura lima menit kemudian.

Pertandingan hampir memasuki perpanjangan waktu, namun gol Jarrod Bowen di menit ke-90 membuat The Hammers tampil sebagai pemenang.

“Luar biasa. Saya memiliki karir yang panjang di sepak bola dan Anda tidak mendapatkan banyak momen seperti ini, tetapi untungnya malam ini kami mendapatkan hasil yang kami inginkan,” kata Moyes, seperti dikutip situs resmi klub, Kamis.

Dilansir dari situs Transfermarkt, sejak memulai karir kepelatihannya pada tahun 1998, Moyes telah melatih enam klub yakni Preston North End, Everton, Manchester United, Real Socieded, Sunderland dan West Ham United.

Dari enam klub yang diasuhnya, pencapaian terbesar Moyes sebelum meraih trofi Conference League adalah menjuarai Community Shield pada 2013 saat dia masih menangani Manchester United.

Namun, Liga Konferensi tentunya merupakan trofi besar pertama Moyes.

Mengomentari kemenangan tersebut, pelatih berusia 60 tahun asal Skotlandia itu mengaku sangat bangga, terlebih pada final yang berlangsung di Republik Ceko dengan dukungan langsung dari anggota keluarganya yang hadir.

“Ayah saya ada di sini. Saya baru saja berfoto dengannya di lapangan dan itu luar biasa. Dia masih kuat dan dia ingin datang ke pertandingan. Itu adalah momen yang luar biasa untuk memiliki keluarga Anda di pertandingan itu,” kata Moyes.

“Itu sangat berarti bagi ayah saya dan juga bagi saya. Keluarga, sejak Anda masih kecil, mereka mendukung Anda dalam sepak bola,” ujarnya.

Performa Moyes bersama West Ham di Liga Inggris musim 2022/2023 menurun dibandingkan musim sebelumnya dengan hanya mampu finis di urutan ke-14 dengan 40 poin setelah finis di urutan ketujuh dengan 56 poin.

Namun, Declan Rice dan kawan-kawan justru tampil liar bahkan nyaris mencapai rekor sempurna saat menjuarai persaingan antar klub kasta ketiga di benua biru itu yakni 12 kali menang dan sekali imbang.

Sebagai juara Conference League, West Ham dipastikan akan kembali ke kompetisi Eropa musim depan tepatnya di Europa League. Pada musim 2021/2022, klub yang bermarkas di Stadion London itu hanya mampu melaju ke babak semifinal.

“West Ham adalah klub luar biasa di ujung timur London yang melakukan banyak pekerjaan di komunitas. Ini adalah klub keluarga besar dan saya pikir ini semakin baik dan kuat,” kata Moyes.

“Kami memiliki stadion besar yang telah kami penuhi sepanjang musim dan malam ini adalah langkah menuju kemajuan yang berkelanjutan,” lanjutnya.