Inggris Bungkam Malta, Denmark Makin Kokoh di Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebanyak enam laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 digelar pada Sabtu (18/11/2023) dini hari WIB termasuk tim papan atas Grup C seperti Inggris dan Italia.

Inggris semakin kuat di puncak Grup C setelah kembali meraih kemenangan di laga ke-9. Menjamu Malta di Stadion Wembley, The Three Lions menang 2-0.

Bek Italia Matteo Darmian (tengah) merayakan gol ke gawang Makedonia Baru bersama rekan satu timnya dalam pertandingan kualifikasi Grup C Piala Eropa 2024 di Stadion Olimpiade di Roma, 18 November 2023. Filippo MONTEFORTE / AFP

Pada laga itu, gol pertama Inggris tercipta berkat pembunuhan Enrico Pepe. Sedangkan gol utama kemenangan The Three Lions dicetak oleh Harry Kane.

Pada laga Grup C lainnya, Italia menang besar atas Makedonia Utara dengan skor 5-2. Kemenangan ini mengantarkan Gli Azzurri ke posisi kedua klasemen.

Di Grup H, Finlandia pun sempat pesta gol. Menjamu Irlandia Utara di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia menang dengan empat gol tanpa balas.

Sayangnya kemenangan ini tidak mampu memperbaiki posisi Finlandia. Mereka masih tertahan di posisi keempat dengan 15 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara pada laga Grup H lainnya, Denmark kian kokoh di puncak klasemen usai mengalahkan Slovenia 2-1 di Parken.

Berikut hasil lengkap laga Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Finlandia 4-0 Irlandia Utara
Moldova 1-1 Albania
Italia 5-2 Makedonia Utara
Inggris 2-0 Malta
Polandia 1-1 Republik Ceko
Denmark 2-1 Slovenia