Inggris berlatih tanpa dua pemain kunci jelang pertandingan babak 16 besar Slovakia

by

Inggris berlatih tanpa Declan Rice dan Kieran Trippier pada hari Kamis, tiga hari sebelum The Three Lions dijadwalkan menghadapi Slovakia di babak 16 besar Euro 2024.

Rice bermain setiap menit di babak penyisihan grup, sementara Trippier hampir sama menempuh jarak hingga ditarik keluar tak lama sebelum akhir hasil imbang 0-0 dengan Slovenia di matchday ketiga.

Mungkin terlalu dini untuk mempertimbangkan keraguan untuk pertandingan melawan Slovakia. Sementara anggota pasukan lainnya, tidak termasuk Phil Foden – yang kembali ke rumah untuk kelahiran anak ketiganya, berlatih di lapangan luar di pangkalan Inggris, Rice dan Trippier tetap di dalam rumah untuk mengerjakan program individu.

Jurnalis Henry Winter menggambarkan apa yang dilakukan pasangan tersebut sebagai “manajemen beban”.

Rice berperan penting bagi Inggris sejak beralih dari Irlandia pada tahun 2019. Dia bermitra dengan Trent Alexander-Arnold selama dua pertandingan grup pertama, yang menjadi salah satu topik pembicaraan terbesar seputar tim musim panas ini.

Nasi Declan

Rice bermain setiap menit di Euro 2024 / Alex Grimm/GettyImages

Untuk hasil imbang Slovenia, Gareth Southgate memilih untuk menggantikan Alexander-Arnold, yang belum pernah menyelesaikan pertandingan sebelumnya, dengan Conor Gallagher. Fans terkesan dengan penampilan cameo Kobbie Mainoo melawan Slovenia, sementara Adam Wharton belum tampil di turnamen tersebut.

Mengingat kurangnya kendali Inggris dalam pertandingan yang dimainkan sejauh ini, semua mata akan tertuju pada pilihan lini tengah Southgate pada hari Minggu dan itu akan membuat sakit kepala yang lebih besar jika Rice tidak bisa diturunkan.

Trippier telah menjadi bek kiri pilihan Inggris di Jerman, dengan Luke Shaw berjuang untuk memulihkan kebugarannya setelah cedera jangka panjang. Namun pemain Manchester United itu terlibat dalam sesi latihan grup utama pada hari Kamis dan telah terjadi selama beberapa hari sebelumnya.

Apakah Shaw akan memiliki kebugaran pertandingan yang cukup untuk menjadi starter melawan Slovakia setelah penampilan terakhirnya untuk Manchester United terjadi pada 18 Februari – lebih dari empat bulan lalu – masih harus dilihat. Bek serbaguna Joe Gomez adalah opsi bek kiri lain yang bisa digunakan Southgate.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN & PRATINJAU PERTANDINGAN