Indra Sjafri Tak Ambil Pusing soal Kekalahan Timnas Indonesia U-20 dari Thailand, Ini Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-20 Indonesia kalah 1-2 dari Thailand dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) sore WIB.

Pada laga tersebut, Timnas U-20 Indonesia unggul lewat gol Toni Firmansyah di babak pertama. Sementara dua gol balasan Thailand dicetak oleh Paripan Wongsa dan Pekanet Laohawiwat pada babak kedua pertandingan.

Indra Sjafri menjelaskan, dirinya tidak mencari hasil pertandingan ini. Namun, ia ingin melihat kualitas dan kemampuan individu pemain yang dipilihnya.

Pesepakbola Timnas U20 Indonesia Toni Firmansyah (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Timnas U20 Thailand Puttaraburin Jannawan (kiri) saat laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Spt.

Baca Juga: 2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Kalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Pasalnya, Timnas U-20 Indonesia masih menggunakan sistem promosi dan eliminasi. Pemain yang dianggap tidak mampu bertanding akan dikeluarkan dari tim.

Saya sedikit berkomentar mengenai laga uji coba internasional pertama Timnas U-20 Indonesia, yang mana tujuan dari uji coba ini adalah untuk melihat atau memastikan kualitas individu pemain, kata Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Jadi yang ingin kami lakukan secepatnya, setelah beberapa pertandingan uji coba, kami bisa menyimpulkan siapa yang masih bisa menjadi bagian timnas U-20 ke depannya.”

“Banyak perubahan juga yang kami lakukan, tentunya kami juga ingin melihat siapa yang sesuai dengan ekspektasi kami,” jelasnya.

Sama seperti Indra Sjafri, pemain Timnas U-20 Indonesia, Dony Tri Pamungkas mengaku sudah mencobanya. Namun kehilangan fokus membuat Garuda Nusantara kebobolan dua kali.

“Menurut saya, kami bekerja keras di lapangan dan kurang fokus di menit-menit terakhir. Dengan kekalahan ini, mungkin kami bisa memperbaiki apa yang perlu diperbaiki ke depan dan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.