Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir: Ini Kesempatan untuk Bersatu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan, penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung 10 November hingga 2 Desember akan menjadi momentum persatuan.

Orang nomor satu di PSSI itu mengatakan, pemerintah daerah, pemerintah pusat, Polri, TNI, dan masyarakat sepak bola Indonesia bisa bersatu menyukseskan event yang baru-baru ini diumumkan oleh Federation Internationale De Football Association (FIFA). ), melalui keputusan bersama dalam rapat Dewan FIFA yang digelar di Zurich, Swiss, Jumat (24/6/2023).

Exco PSSI Endri Erawan (kiri), Vivin Cahyani EXCO PSSI (kedua dari kiri), Wakil Ketua 1 PSSI Zainudin Amali (ketiga dari kiri), Ketua PSSI Erick Thohir (ketiga dari kanan), Wakil Ketua PSSI 2 Ratu Tisha (kedua dari kanan ), dan EXCO PSSI Arya Sinuligga (kanan) menghadiri jumpa pers Indonesia U-17 World Cup 2023 yang digelar di Menara Danareksa, Sabtu (24/6/23). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

“Dan tentunya konteks ini menjadi kesempatan untuk bisa bersatu dan mensukseskan acara yang sangat berharga ini. Tentu kami mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, Polri, TNI, dan masyarakat sepakbola,” kata Erick saat konferensi pers Piala Dunia U-17 2023 di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/2). 6/2023).

Erick mengatakan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah yang semula diberikan kepada Peru, selain untuk dirayakan, juga perlu diperjuangkan agar Garuda Muda bisa berbicara banyak di pentas internasional.

“Jelas pengumuman yang dibuat oleh FIFA tadi malam adalah sesuatu yang tidak hanya harus kita rayakan, tapi juga harus diperjuangkan. Perjuangan dalam artian ini adalah kesempatan bagi Indonesia, rumah kita, panggung kita, Garuda muda untuk mendunia,” kata Erick.

Terkait persiapan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga sudah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk serius mempersiapkan timnas U-17 sebelum berlaga di Piala Dunia U-17.

“Karena itu tadi malam kita kontak dan kita juga ada pertemuan bahwa kita juga perlu serius mempersiapkan timnas U-16 dan U-17,” kata Erick.

PSSI akan menggelar seleksi U-16 dan 17 di sembilan wilayah untuk dipetakan pemain potensial, kemudian digabungkan, dan akan dilakukan Training Camp pada Juli-Agustus, lalu pada September-Oktober akan dikirim ke luar negeri.

“Jadi kami berharap bisa ada beberapa pertandingan persiapan, baik dengan negara-negara Eropa, Asia, dan Afrika, agar tidak kaget dengan kejuaraan dunia U-17 nanti,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga mengungkapkan undian Piala Dunia U-17 akan digelar di Jakarta pada Agustus mendatang.