Imbang Lawan Almeria, Girona Puncaki Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Girona menduduki puncak klasemen Liga Spanyol meski bermain imbang 0-0 di tim juru kunci Almeria, Minggu (14/1/2024).

Almeria yang belum meraih kemenangan musim ini sedikit merepotkan Girona, namun tak mampu mencuri kemenangan pertamanya. Girona sendiri kini mengoleksi 49 poin, unggul satu poin dari Real Madrid.

Playmaker Girona Aleix Garcia mendapat kartu merah dengan sepuluh menit tersisa karena menjatuhkan Gonzalo Melero saat ia melaju menuju gawang.

Real akan menghadapi Barcelona di Piala Super Spanyol di Arab Saudi pada Minggu malam, sementara pertandingan mereka melawan Getafe baru berlangsung pada 1 Februari.

“Kami tahu sejak awal bahwa ini tidak akan mudah. “Bermain dengan kurang dari sepuluh orang di menit-menit terakhir, saya rasa ini adalah poin positif,” kata kiper Girona Paulo Gazzaniga dikutip AFP seperti dimuat Antara.

Pelatih Almeria mengatakan pertahanan timnya kini lebih kuat dibandingkan saat ia mengambil alih tim pada Oktober lalu. Di laga pertamanya sebagai arsitek tim, mereka dihancurkan 2-5 oleh Girona.

Hal ini terbukti, karena Girona diganggu oleh Almeria yang membuat mereka meraih hasil imbang tanpa gol ketiga dalam enam pertandingan liga terakhirnya.

Almeria memiliki beberapa peluang bagus. Kiper Girona Gazzaniga harus menggagalkan upaya Sergio Arribas sebelum turun minum.

Mantan pemain sayap Real Madrid itu punya peluang bagus di awal babak kedua, namun tendangannya masih melenceng dari sasaran. Sementara Gazzaniga mampu menggagalkan peluang Leo Baptista dan Adri Embarba.

Keadaan semakin sulit bagi Girona, ketika Garcia mendapat kartu merah di sepuluh menit terakhir. Garcia sendiri merupakan pemain andalan Girona yang belum pernah absen sebelumnya.

Almeria kemudian memasukkan striker Luis Suarez, yang absen karena cedera sejak Oktober, karena mereka berupaya memberikan tekanan pada tim tamu. Sayangnya, hingga peluit panjang berbunyi, gol yang ditunggu-tunggu itu belum juga terwujud sehingga membuat mereka terpaut sepuluh poin dari zona aman.

Daftar pemain:

Almeria: Luis Maximiano, Marc Pubill, C Montes, E Gonzalez, Chumi, S. Akieme, Sergio Arribas, L Robertone, Dion Lopy, Adri Embarba, Leo Baptistao

Pelatih: Gaizka Garitano

Girona: Paulo Gazzaniga, Arnau Martinez, Juanpe, Daley Blind, M Gutierrez, Yan Couto, Ivan Martin, Aleix Garcia, V. Fernandez, Pablo Torre, Artem Dovbyk

Pelatih: Michel