Ilija Spasojevic Klarifikasi usai ‘Sentil’ Shin Tae-yong, Pilih Sadar Diri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker alami Bali United, Ilija Spasojevic menjelaskan unggahannya di Instagram yang sedikit banyak mengejek pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Spaso, sapaan akrabnya, menyenggol Shin Tae-yong dengan mengunggah foto dirinya usai menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) pertamanya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Rabu (14/2/2024).

Dalam unggahannya, pemain kelahiran Bar, Montenegro itu memperlihatkan jari kelingkingnya yang telah diwarnai dengan tinta ungu sebagai tanda sudah selesai memilih.

Baca juga: Daftar 5 Negara Kenaikan Ranking FIFA Terbanyak Usai Piala Asia 2023, Ada 1 Negara di Asia Tenggara

Dalam keterangan foto yang diunggahnya, Spaso menyebut pemungutan suara merupakan satu-satunya tugas kenegaraan yang bisa ia lakukan sejak Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

Hal tersebut mengacu pada situasi di mana ia jarang menjadi pilihan utama di skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Padahal, secara statistik, Spaso merupakan striker haus gol selama membela Bali United di Liga 1.

“Satu-satunya ‘tugas nasional’ yang bisa saya ikuti adalah saat Shin Tae-yong bertugas di Timnas Indonesia,” tulis Spaso.

“Cuma bercanda Pelatih @shintaeyong7777, saya selalu mendukungmu dan timnas,” sambung mantan pemain Bali United itu.

Dilansir dari situs resmi Bali United, Spaso rupanya secara tidak langsung menjelaskan unggahannya yang terkesan mengkritik Shin Tae-yong.

Baca juga: Asnawi Mangkualam berpotensi debut bersama Port FC, bergabung dalam skuad melawan Muang Thong United

Tegasnya, ia menghormati keputusan Shin Tae-yong dengan mengatakan sang pelatih mempunyai kewenangan untuk memanggil striker yang sesuai dengan kebutuhan timnas Indonesia.

“Saya rasa itu adalah pilihan pelatih di Timnas dan saya tahu setiap orang mempunyai pendapat dan pemikiran berbeda mengenai tipikal striker di Timnas,” kata Spaso.

Yang pasti semuanya ada di tangan pelatih kepala dan dia tahu tipikal pemain yang dibutuhkan untuk posisi lini depan, tambahnya.

Pemain pengoleksi 3 trofi Liga 1 Indonesia itu pun mengaku siap jika Shin Tae-yong dipanggil ke timnas Indonesia. Dia siap memberikan yang terbaik.

“Saya selalu siap karena sebagai pesepakbola profesional untuk menjalankan tugas kenegaraan saya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” pungkas Spaso.