Ikuti Allah dan Selalu Bersyukur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Legenda sepak bola dunia Eric Abidal berbagi tips agar pemain sepak bola Indonesia menjadi pemain yang baik dan profesional. Ia berpesan kepada para pemain untuk selalu mengingat Allah untuk mensyukuri apa yang didapat.

Pesan tersebut disampaikan Abidal saat menjadi salah satu pembicara dalam sesi motivasi acara Garuda Masa Depan yang digelar di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Eric Abidal (Instagram)

Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua PSSI Erick Thohir dan beberapa legenda sepak bola seperti Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Roberto Carlos, dan Giorgos Karagounis.

Dalam kesempatan itu, Abidal memaparkan kiat-kiat sukses di hadapan anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) dan para pemain Timnas U-16 Indonesia. Menurutnya, yang terpenting adalah seorang pemain tidak pernah melupakan Tuhan apapun agamanya.

“Saya hanya bisa memberikan satu nasihat, ikuti Tuhan dan katakan Ahamdulillah. Insya Allah, Tuhan akan membantu Anda,” kata Abidal.

“Apapun impian yang kita kejar, Tuhan selalu bersama kita,” sambung mantan pemain Barcelona asal Prancis itu.

Seperti diketahui, Abidal adalah seorang muslim yang taat. Abidal sholat magrib berjamaah di surau bersama beberapa pemain Timnas Indonesia U-16.

Abidal pernah memperkuat beberapa klub besar Eropa. Dia pernah bermain untuk AS Monaco, Lille, Lyon, Barcelona dan Olympiacos.

Selain itu, Abidal juga sudah lama membela timnas Prancis. Banyak trofi yang diraihnya, terutama saat masih berseragam Barcelona.