Hujan Gol dan Kartu Merah, Arema FC Tundukkan RANS di Stadion Sultan Agung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga intens terjadi antara RANS Nusantara FC vs Arema FC pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. RANS Nusantara FC dikalahkan tamunya, Arema FC dalam laga yang diwarnai hujan gol dan kartu merah di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis (22/2/2024) sore WIB.

Tim tamu Arema FC memimpin pertandingan ini pada menit ke-17 yang diawali tendangan dari tengah lapangan.

Dedik Setiawan yang berada di sisi kiri kotak penalti menyundul bola yang disambut sundulan Charles Lokolingoy ke dalam gawang.

BACA JUGA: Hasil Liga 1: Radja Nainggolan Tak Berkutik, PSS Sleman Dipermalukan Bhayangkara FC 4-1

Lima menit berselang, penyerang kelahiran Kongo itu kembali mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC yang dikuasai kiper Hilmansyah.

RANS baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58 lewat tendangan bebas langsung Mitsuru Maruoka.

Mencari gol penyeimbang, RANS justru kehilangan pemainnya setelah Kiko Carneiro mendapat kartu kuning kedua. Kiko harus segera meninggalkan lapangan setelah melakukan pelanggaran terhadap Dedik Setiawan di dekat kotak penalti.

Situasi semakin buruk bagi RANS setelah kiper Hilmansyah juga mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap pemain Arema FC di tepi kotak penalti.

Meski kini hanya bermain dengan sembilan pemain, RANS tetap mampu melakukan serangan berbahaya. Salah satunya terjadi jelang menit ke-80 yang berhasil diselamatkan kiper Julian Schwarzer.

Arema FC sendiri memanfaatkan keunggulan jumlah pemain 11 vs 9 dan berhasil mencetak gol ketiga melalui tendangan Gilbert Alvarez pada menit ke-86.

Gol ketiga tercipta dari umpan Flavio Soares yang dikuasai dua pemain RANS. Dia mengoper bola ke Gilbert Alvarez yang tidak terkawal di tengah kotak.

Namun Flavio Soarez yang baru masuk pada menit ke-84 dan menciptakan satu umpan mendapat kartu kuning kedua.

Penalti tersebut ia terima usai menjatuhkan Angelo Meneses di kotak penalti sekaligus memberikan penalti kepada RANS.

Mitsuru Maruoka yang dipercaya sebagai eksekutor penalti berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Arema FC menang saat menjamu RANS dengan skor 2-1.

Dengan kekalahan terbarunya ini, RANS Nusantara FC gagal meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya. Kini, klub milik selebgram Raffi Ahmad itu tertahan di peringkat delapan klasemen Liga 1 2023/2024.

Di sisi lain, Arema FC semakin dekat untuk keluar dari zona merah berkat kemenangan penting tersebut. Tim Gila Singo masih berada di peringkat 16, namun kini hanya terpaut dua poin dari zona aman.

Berbaris:

RANS Nusantara FC Daniels, 93-Erwin Ramdani.

Arema FC 11-Charles Lokolingoy, 41-Dendy Santoso.