Jebolan X Factor yang Bikin Ello Nangis, Abu Bakar Akhirnya Rilis Lagu Berjudul Teruntuk – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Abu Bakar Ia cukup mencuri perhatian di X Factor Indonesia 2024. Penampilannya saat membawakan lagunya sendiri bertajuk “Teruntuk” berhasil membuat salah satu juri, Marcello Tahitoe alias Ello, menangis.

Saat itu, Abu Bakar sedang mengikuti audisi X Factor. Pria kelahiran Flores 30 tahun lalu itu membawakan lagu “Sayang” sambil memainkan gitar akustik.

Suaranya yang indah dan lirik lagu yang dalam tak hanya berhasil membuat Ello menangis, namun juga membuat pria yang biasa disapa Pian itu lolos dan mendapatkan empat “yes” dari para juri.

Namun sayang, Abu Bakar harus menghentikan kiprahnya di X Factor Indonesia. Tanpa menunggu lama, Pian langsung dikontrak oleh sebuah label. Sebagai penampilan debutnya, Pian pun membawakan lagu “Dear” agar terdengar lebih luas.

Lagu “Sayang” diciptakan Abu Bakar sebagai wujud rasa rindu dan cintanya terhadap orang tuanya. Rupanya ayah Pian telah meninggal dunia. Sedangkan sang ibu berada di Flores, NTT.

Lagu ini sendiri berkisah tentang penyesalan seorang anak karena merasa belum bisa memberikan kebahagiaan kepada orang tuanya yang telah meninggalkannya.

“Lagu ‘Sayang’ ini aku tulis untuk ibuku yang berada jauh dan ayahku yang berada di surga. Aku selalu berharap lagu ini bisa memberikan rasa bangga di hati ayah dan ibuku. Dan aku juga ingin mengucapkannya. kepada semua yang menikmati “Lagu ‘Sayang’ merasa kehilangan, terima kasih,” kata Pian, dalam keterangan yang diterima Pahami.id.

Abu Bakar [Instagram]

Lirik yang sederhana namun relatable ini memberikan kesan penyesalan yang mendalam pada seseorang. Mungkin itulah yang akhirnya membuat Ello menangis saat pertama kali mendengar lagu ini.

Apalagi ia membawakan lagu “Sayang” karya Abu Bakar dengan menggunakan gitar akustik. Hal inilah yang membuat kita lebih menyimak karakter dan perasaan Abu Bakar yang diungkapkan dalam lagu Teruntuk.

Lagu “Dear” dari Abu Bakar dapat dinikmati di semua platform digital.