Heboh Stadion Terbesar di ASEAN Mau Dirobohkan, Saksi Bisu 2 Legenda Timnas Indonesia Ini Bersinar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu stadion terbesar di Asia Tenggara, Stadion Shah Alam akan dibongkar. Stadion yang berada di Malaysia ini menjadi saksi bisu bersinarnya 2 pemain Timnas Indonesia ini.

Stadion ini menjadi tempat Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy meraih prestasi gemilang dengan meraih tiga gelar juara bersama Selangor FC pada tahun 2005.

Keduanya menjadi idola utama di mata publik Stadion Shah Alam. Selain itu, Adik Vermansyah juga pernah menjadi bintang Selangor FC.

BACA JUGA: Shin Tae-yong pasti suka, peluru terbaru Timnas Indonesia ini bisa dimainkan di 3 posisi berbeda

Dibangun pada tahun 1990, stadion ini pertama kali dibuka untuk umum empat tahun kemudian.

Awalnya berkapasitas hingga 80 ribu penonton, Stadion Shah Alam menjadi salah satu stadion terbesar di dunia.

Dalam konteks ini, stadion ini menyimpan dua fakta menarik, salah satunya menjadi saksi kengerian sejumlah pemain Timnas Indonesia.

Stadion Shah Alam rencananya akan dibongkar, seperti dilansir Sinar Harian.

BACA JUGA: Menelaah kekuatan Semen Padang, semifinal Liga 2 yang berpotensi kembali ke kasta teratas

Proses pembongkaran direncanakan secara manual dan diperkirakan memakan waktu hingga Juni 2025.

Di tempat yang sama, direncanakan akan dibangun kompleks olah raga baru.

Pemerintah negara bagian Selangor meyakinkan gedung baru itu akan memiliki kemegahan yang sama dengan Stadion Shah Alam.

Stadion Shah Alam menempati urutan ketiga dalam daftar stadion terbesar setelah JIS yang terletak di Selangor, Malaysia dan mampu menampung 80.732 penonton setelah melalui proses renovasi pada tahun 2017.

Berbeda dengan sekedar tempat pertandingan sepak bola, stadion ini juga dilengkapi dengan fasilitas atletik.

Ditunjuk sebagai stadion resmi Red Giants, Selangor FC sejak 16 Juli 1994, stadion ini dibangun oleh Arsitek Malaysia, Hijjaz Kasturi, yang mengambil inspirasi dari desain stadion Hajduk Split, Poljud di Split, Kroasia.

Menawarkan pengalaman unik, Stadion Shah Alam memiliki daya tarik tersendiri dengan fasilitas modern yang menjadikannya tempat ideal untuk berbagai acara olahraga dan hiburan.

Keberhasilan renovasi pada tahun 2017 memberikan sentuhan segar pada stadion, menciptakan suasana nyaman bagi penonton dan atlet.

Multifungsi stadion sangatlah penting, memungkinkan penyelenggaraan berbagai jenis acara, termasuk pertandingan sepak bola dan turnamen atletik.

Red Giants, Selangor FC menjadikan stadion ini sebagai tempat khusus untuk menggelar pertandingan kandang, menciptakan suasana dukungan bagi para pemain dan fans setianya.

Kontributor: Imadudin Robani Adam