Haykal Al Hafiz Gantikan Pratama Arhan Hadapi Thailand di Final SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Akibat kartu merah itu, kemungkinan Pratama Arhan tak bisa bermain di final SEA Games 2023 melawan Thailand. Namun kabar baiknya, posisi Perdana Menteri Arhan bisa digantikan oleh Haykal Al Hafiz meski tak bisa bermain.

Hal itu ditegaskan Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri saat memberikan kesaksian di Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) siang.

Hilangnya Pratama dari Arhan akan mempengaruhi formasi tim.

Apalagi pemain yang saat ini bermain di Liga Jepang memiliki keahlian khusus dalam melempar. Umpan pun kerap berujung gol.

“Tidak ada Arhan maupun Haykal. Kami menganggap 20 pemain yang didatangkan adalah yang terbaik. Kami tidak pernah membeda-bedakan antara Arhan dan Haykal,” ujar Indra Sjafri.

Sebelumnya, Haykal Al Hafiz telah mendapatkan kepercayaan dari Indra Sjafri untuk menggantikan Pratama Arhan saat timnas Garuda Muda menghadapi laga terakhir penyisihan grup melawan Kamboja. Saat itu timnas menang tipis 2-1.

Saat itu, Indra Sjafri menurunkan Adi Satryo (GK), Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, Haykal Al Hafiz, Taufany Muslihuddin, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Irfan Jauhari, dan Titan Agung.

Hasilnya jelas cukup bagus sehingga tidak perlu khawatir dengan pergantian pemain di final melawan Thailand yang mengalahkan Myanmar 3-0 di semifinal.

Soal ketidakhadiran Arhan, Indra Sjafri mengaku cukup kecewa.

Namun, semua itu tidak menjadi masalah karena dalam semua pertandingan, semua kemungkinan bisa terjadi termasuk mendapatkan kartu. (Di antara)