Hasil Piala AFF U-23: Timnas Indonesia Cuma Menang Tipis 1-0 Lawan Timor Leste – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia hanya menang tipis melawan Timor Leste U-23 pada hari kedua pertandingan Grup B Piala AFF U-23 2023, Minggu (20/8/2023) sore. Bermain di Rayong Regional Stadium, Thailand, Garuda Muda menang 1-0.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Ramadhan Santanta. Meski sukses memenangkan pertandingan melawan Timor Leste, nasib timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke babak semifinal menanti hasil tim-tim di grup lain.

Timnas U-23 Indonesia yang diunggulkan pada laga ini di luar dugaan mendapat perlawanan keras dari Timor Leste. Meski menguasai permainan, Merah Putih kesulitan mencetak gol.

Padahal, banyak gol yang dibutuhkan Timnas U-23 Indonesia untuk menjaga kans lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Timor Leste lebih banyak bermain menunggu untuk menemukan momentum yang tepat untuk menyerang.

Ada beberapa peluang yang akan didapat Ramadhan Santanta dan kawan-kawan. Namun, sulit mencetak gol karena Anda selalu bisa dijebol sehingga peluang terbuang sia-sia.

Serangan balik Timor Leste juga beberapa kali berbahaya bagi gawang Ernando Ari. Beruntung, pemain Garuda Muda masih bisa menunggu hingga tak kebobolan.

Hingga akhirnya timnas U-23 Indonesia mampu mencetak gol pada menit ke-45. Beckham Putra yang mengirimkan umpan panjang langsung disundul oleh Ramadhan Santanta ke gawang Timor Leste.

Tidak ada lagi gol sampai paruh waktu. Timnas U-23 Indonesia kini unggul 1-0 atas Timor Leste.

Di babak kedua, Timnas U-23 Indonesia masih kesulitan mencetak gol. Meski Garuda Muda menguasai permainan.

B-23 TNI melancarkan serangan berulang kali. Namun, sangat sulit bagi tim Merah Putih untuk mencetak gol.

Salah satu peluang emas yang didapat Indonesia pada menit ke-70. Umpan silang Bagas Kaffa gagal menguntungkan Sananta karena sepakannya melebar dari gawang.

Pada menit ke-79, timnas U-23 Indonesia mencetak gol. Sayang, bola yang dimasukkan Ramadhan Sananta ke gawang Timor Leste dianggap offside oleh wasit.

Akan sulit bagi Timnas Indonesia U-23 untuk menggandakan keunggulan. Padahal, mereka butuh banyak gol untuk membuka kans lolos ke babak selanjutnya.

Alhasil, hingga peluit tanda pertandingan dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Timnas U-23 Indonesia hanya mampu menang 1-0 atas Timor Leste.

Jajaran Pemain:

Timnas Indonesia U-23 XI (4-3-3): Ernando Ari; Frengky Missa, Kadek Arel, Alfeandra Dewangga, Amiruddin Bagas Kaffa; Rifky Dwi; Arkhan Fikri, Putra Beckham; Team Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, Abdul Rahman.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Timor Leste U-23 XI (3-5-2): Georgino Jose, Ricardo Rorinho, Orcelio Nobelito, Anizo Correira; Mario Quintao, Luis Figo, Cristevao, Fernandes, Joao Bosco; Luis Figo Riberio, Olagar Fernando.

Pelatih: Park Soo-tae