Hasil Persija vs Persib di BRI Liga 1: Macan Kemayoran Unggul 1-0 di Babak I – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta untuk sementara unggul 1-0 atas Persib Bandung pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024, Sabtu (2/9/2023) malam WIB.

Duel Persija vs Persib berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Gol pembuka Harimau Kemayoran pada laga ini dicetak oleh Marko Simic.

Simic mencetak gol setelah menyundul bola dari sepak pojok Maciej Gajos pada menit ke-14 pertandingan.

Gajos melepaskan umpan melengkung ke kotak penalti. Simic yang lepas dari kawalan Nick Kuipers dan Kakak Rudianto berhasil merebut bola lewat sundulan langsung dari jarak dekat.

Prosesnya terjadi begitu cepat hingga kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa tak mampu mengantisipasi bola yang meluncur masuk ke gawangnya.

Sebelum mencetak gol, Persija sebenarnya mendapat banyak tekanan dari Persib. Maung Bandung selaku tim tamu justru tampil lebih dominan dalam penguasaan bola setidaknya pada lima menit pertama.

Parahnya, Persija harus kehilangan Riko Simanjuntak yang mengalami cedera saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Riko mengeluhkan nyeri pada paha kanannya bagian dalam hingga tidak bisa melanjutkan pertandingan, dimana posisinya sebagai bek sayap kanan akhirnya digantikan oleh Rio Fahmi.

Persib coba merespons dengan menciptakan banyak peluang. Salah satu yang paling berbahaya terjadi pada menit ke-35.

Kiper Fitrul melepaskan umpan panjang kepada Ciro Alves. Striker asal Brazil itu kemudian bergerak memotong dari sisi kiri dan mengirimkan umpan silang yang melambung.