Hasil Newcastle vs Liverpool di Liga Inggris: Darwin Nunez Cetak Brace, The Reds Menang 2-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool berhasil membawa pulang tiga poin usai membalikkan keadaan mengalahkan Newcastle United 2-1. Darwin Nunez memborong dua gol The Reds pada laga tersebut.

Kunjungan ke St. James’ Park, Minggu (27/8/2023), Anthony Gordon membawa tuan rumah Newcastle unggul. Sedangkan Liverpool harus bermain dengan 10 pemain setelah Virgil van Dijk mendapat kartu merah pada menit ke-28.

Namun Liverpool mampu bangkit di babak kedua. Darwin Nunez turun tangan dan menjadi pahlawan bagi The Reds setelah mencetak dua gol di penghujung pertandingan untuk memastikan kemenangan 2-1.

Kemenangan ini membawa Liverpool ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris dengan 7 poin. Sedangkan Newcastle turun ke peringkat 13 dengan 3 poin.

Kursus Pertandingan

Pada awal babak pertama pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Peluang pertama didapat Newcastle pada menit ke-14. Namun tembakan Joelinton tepat sasaran masih bisa ditepis Alisson Becker.

Serangan Newcastle akhirnya membuahkan gol. Pada menit ke-25, Gordon memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold dan berlari menuju gawang, lalu menyelesaikannya dengan tendangan mendatar di sela-sela kaki Allison.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Liverpool terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Van Dijk langsung mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran fatal yang menjatuhkan Isak yang tampak akan menerima bola melalui Gordon.

Situasi ini coba dimanfaatkan Newcastle. Pada menit ke-36, Miguel Almiron mendapatkan peluang terbaiknya, namun masih bisa ditepis Alisson. Skor 1-0 untuk Newcastle bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Newcastle masih tampil dominan. Sementara permainan Liverpool masih berantakan dan sepertinya koordinasi antar pemain The Reds kurang berjalan baik.