Hasil Malaysia vs Timor Leste yang Bikin Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut skema hasil akhir laga Malaysia vs Timor Leste yang akan membuat timnas U-23 Indonesia menjadi juru kunci grup B dan otomatis gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023.

Saat ini Timnas U-23 Indonesia kini tinggal menunggu hasil sisa laga fase grup Piala AFF U-23 2023 sebelum bisa memastikan lolos ke babak semifinal.

Skuad Garuda Muda kini berharap mendapat peluang lolos lewat posisi runner-up terbaik, dengan raihan tiga poin dan selisih gol nol.

Kini, Timnas U-23 Indonesia tinggal menunggu hasil dua laga tersisa yakni laga Grup C antara Vietnam kontra Filipina dan laga dari grupnya sendiri yakni Grup B yang merupakan laga antara malaysia dan timor leste.

Dari laga Grup C, Timnas U-23 Indonesia harus berharap Vietnam bisa menang atau minimal imbang dengan Filipina untuk lolos lewat runner-up grup terbaik.

Sayap Timnas U-23 Indonesia, Irfan Jauhari (Tengah) Saat Menghadapi Lini Belakang Timnas Malaysia (pssi.org)

Kemudian dari grupnya sendiri atau Grup B antara Malaysia vs Timor Leste, Timnas U-23 Indonesia tinggal berharap Malaysia menang atau seri dengan lawannya.

Jika Timor Leste kurang beruntung bisa menjuarai final Grup B melawan Malaysia, setidaknya ada empat skema yang bisa menjadi penentu lolos atau tidaknya Timnas U-23 Indonesia ke babak semifinal.

Skema apa yang akan terjadi pada laga final grup B antara Malaysia vs Timor Leste sehingga berpotensi menjadi penentu langkah Timnas Indonesia? Berikut ulasannya.

1. Timor Leste menang 1-0 atas Malaysia

Jika laga terakhir Grup B antara Malaysia vs Timor Lester berakhir dengan skor 0-1, maka Timnas Indonesia U-23 masih berpotensi lolos ke babak semifinal melalui runner-up grup terbaik.