Terungkap! Ini Sosok yang Bikin Salmafina Sunan Pindah Agama dari Islam ke Kristen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salmafina Sunan memang sudah lama berpindah agama. Namun siapa yang melakukan perubahan pada mantan istri Taqy Malik itu, belum diketahui secara pasti.

Suatu saat, saat Ashanty mengundang Salmafina Sunan menjadi tamu di podcast, istri Anang Hermansyah mempertanyakannya.

“Siapa yang ngajarin kamu ini (tentang agama Kristen), tiba-tiba kamu dapat hidayah atau apa? Atau ada gurunya atau ada orangnya?” Tanya Ashanty dikutip dari channel YouTube miliknya, Selasa (22/8/2023).

Salmafina Sunan dengan tegas menjawab, “Saya orang yang otodidak. Saya orang yang otodidak.”

Salmafina Sunan meyakinkan Ashanty bahwa yang membuatnya pindah agama adalah dirinya sendiri. Meski disebut-sebut sempat diisukan berstatus laki-laki, buktinya anak pengacara Sunan Kalijaga itu belum menikah.

“Boleh saja. Karena kalau bilang ‘ini pasti gara-gara pacarmu’, dari mana? Kamu belum menikah,” jelas Salmafina Sunan.

Dalam perjalanan spiritualnya, Salmafina Sunan bersyukur telah menemukan jalan baik. Karena tak terbayangkan, di mana dirinya rapuh, acara selebriti berusia 24 tahun itu berakhir buruk.

“Jadi carilah sendiri, menemukannya bukanlah sesuatu yang aneh,” ujarnya.

Sebagai informasi, kabar Salmafina Sunan muncul saat ketahuan mengenakan kalung salib pada Juli 2019. Video tersebut kemudian viral di media sosial dan memicu spekulasi.

Salmafina Sunan akhirnya mengaku kepada Feni Rose bahwa dirinya telah masuk Kristen.

Memang ada keterkaitannya yang tidak bisa dibohongi dan sudah (dirasakan) sejak lama, kata Salmafina Sunan kepada Feni Rose dalam siaran Rumpi, Rabu (10/7/2019).