Hasil Liga Italia: Inter Milan Gusur AC Milan di Pucuk Klasemen Usai Bantai Fiorentina Tanpa Ampun 4-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inter Milan menggantikan AC Milan di puncak Liga Italia. Hal itu terjadi setelah Inter Milan menghancurkan tamunya, Fiorentina, dengan skor 4-0, dalam laga yang berlangsung di San Siro, Minggu setempat atau Senin pagi WIB.

Nerazzurri punya poin yang sama dengan Milan, yakni sembilan poin, namun unggul selisih gol.

Sementara itu, kekalahan pertama Fiorentina musim ini membuat mereka tertahan di peringkat kedelapan dengan empat poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Marcus Thuram membuka keunggulan Inter pada menit ke-23, memanfaatkan umpan silang Federico Dimarco, dan bisa saja mencetak hat-trick jika dua peluangnya jelang turun minum bisa dimaksimalkan.

Thuram kemudian memberikan assist untuk gol kedua yang dicetak pada menit ke-53, yang kemudian diselesaikan dengan mudah oleh Lautaro Martinez.

Pemain yang didatangkan dari Borussia Moenchengladbach itu juga berperan penting saat Inter memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Thuram dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper Fiorentina Oliver Cristensen pada menit ke-58, yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Hakan Calhanoglu.

Martinez melengkapi golnya untuk Inter pada menit ke-73, ketika ia meneruskan umpan silang mendatar Juan Cuadrado ke gawang Fiorentina.

Striker Inter, Thuram pun mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa berkontribusi begitu banyak untuk tim.

“Seluruh tim bermain sangat baik hari ini, ini malam yang bagus. Saya sangat senang dengan gol dan assist saya, saya hanya berusaha membantu tim semaksimal mungkin,” ujar Thuram seperti dikutip AFP.