Hasil Liga Inggris: Duel Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge Berakhir Imbang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Duel big match antara Chelsea vs Liverpool di pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023) malam WIB, gol Luis Diaz membuat Liverpool lebih dulu memimpin. Namun Chelsea menyamakan kedudukan lewat gol Axel Disasi

Liverpool sudah menekan sejak awal pertandingan. Peluang dimiliki oleh Mohamed Salah namun bola hasil tembakannya masih membentur mistar gawang Chelsea di menit ke-11

Pada menit ke-18, Liverpool memimpin setelah Luis Diaz mencetak gol ke gawang Robert Sanchez setelah memanfaatkan umpan Mohamed Salah dengan tendangan mendatarnya.

Mohamed Salah menggandalkan keunggulan di menit ke-29. Namun gol itu dianulir wasit setelah hasil pengamatan Video Assistant Referee (VAR) Salah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Tidak lama berselang, Chelsea menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-37 lewat gol Axel Disasi yang menyambar masuk bola sundulan Ben Chilwell.

Chelsea menggandakan keunggulan satu menit berselang lewat gol Ben Chilwell. Namun gol Chilwell dianulir VAR setelah sang pemain dinyatakan offside. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea dan Liverpool tidak mengendurkan serangan. Liverpool menciptakan dua peluang melalui Luis Diaz dan Virgil van Dijk pada awal babak kedua namun belum membuahkan hasil.

Sementara Chelsea lewat tembakan Chilwell pada menit ke-54 masih bisa ditepis Alisson. Darwin Nunez nyaris mencetak gol kemenangan di injury time namun bola meluncur di samping gawang.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Kedua tim harus puas berbagi poin di pertandingan perdananya di Liga Inggris musim ini.

Hasil imbang tersebut membuat Chelsea berada di posisi ke 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan satu poin. Sementara Liverpool di posisi ke-11 juga 1 poin.