Sammy Simorangkir Tanggapi Polemik antara Badai dengan Kerispatih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Polemik Doadibadai Hollo alias Badai dan band Kerispatih masih memanas. Kerispatih bersikeras masih ingin membawakan lagu-lagu ciptaan Badai dengan alasan masih legal dinyanyikan berdasarkan udang-undang, asal patuh terhadap alur peraturan dan pembayaran dari pihak LMK (Lembaga Manajemen Kolektif).

Sammy Simorangkir selaku mantan vokalis Kerispatih memilih tidak berkomentar banyak soal permasalahan mantan rekan dan bandnya itu.

Badai (instagram/@badaithepianoman)

“Enggak ngurusin yang gitu-gitu, jadi tanya Kerispatih, tanya Badai,” ujar Sammy Simorangkir saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Penyanyi 40 tahun itu berharap Badai dan Kerispatih bisa menyelesaikan masalah mereka secara baik-baik. Sammy juga mendoakan mantan rekan-rekannya bisa kembali bergabung sebagai satu band.

“Semoga mereka bisa ngobrol secara dewasa, bisa gabung lagi lah mereka, (masalahnya) berulang, tapi mungkin bisa mendewasakan mereka ya,” tutur Sammy Simorangkir.

Kerispatih merilis lagu terbaru berjudul
Kerispatih merilis lagu terbaru berjudul “Pernah Terluka”. [dokumentasi pribadi]

“Ya semoga mereka bisa berdamai, itu doa kita biar mereka bisa terus berkarya,” katanya menyambung.

Sebagai informasi, Badai dan Kerispatih telah menandatangani kontrak pada 4 Juli 2022. Ada beberapa poin yang harus dilakukan jika band tersebut mau menggunakan lagu sang musisi.

Di antaranya Kerispatih harus melaporkan jadwal manggung, memberikan daftar lagu yang akan dibawakan, serta membayar royalti lagu kepada Badai.

Namun hingga baru-baru ini Kerispatih tidak mengindahkan peraturan yang dibuat dan tetap nekat membawakan lagu ciptaan Badai di suatu event.

Hal itu kembali membuat Badai kesal dan melarang keras Kerispatih menyanyikan lagu-lagunya lagi.