Hasil Liga Inggris: Dipecundangi Brighton 1-3, Rekor Ciamik Manchester United di Old Trafford Hancur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United di luar dugaan ditaklukkan tamunya, Brighton, dengan skor penentu 1-3 pada laga pekan kelima Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (16/9) malam WIB.

Manchester United bahkan kebobolan tiga gol di laga ini melalui Danny Welbeck pada menit ke-20, Pascal Gross (53′) dan Joao Pedro (71′).

Sementara Manchester United hanya mendapat satu gol hiburan melalui pemain pengganti Hannibal Mejbri (73′).

Dengan kekalahan ini, rekor tak terkalahkan Manchester United di Old Trafford di Liga Inggris sejak Agustus tahun lalu hancur.

Selain itu, tim asuhan pelatih Erik ten Hag itu juga kini terdampar di peringkat 12 klasemen Liga Inggris setelah hanya mengoleksi 6 poin dari lima pertandingan.

Sementara itu, Brighton asuhan Roberto De Zerbi kokoh di peringkat keempat klasemen dengan 12 poin dari lima pertandingan, berkat empat kemenangan dan hanya satu kekalahan.

Di Old Trafford, menyerang berulang kali di 15 menit pertama, Brighton mampu unggul lebih dulu. Danny Welbeck mencetak gol untuk mantan timnya setelah menerima umpan silang Simon Adigra pada menit ke-20.

Tertinggal satu gol, Manchester United berhasil mencetak gol ke gawang Brighton pada menit ke-40. Rasmus Hojlund memasukkan bola ke dalam gawang setelah menerima umpan silang Marcus Rashford.

Setelah dilakukan pengecekan VAR, gol tersebut dinyatakan tidak sah oleh wasit. Bola dianggap keluar batas sebelum dioper oleh Marcus Rashford kepada Rasmus Hojlund.

Di babak kedua, Brighton benar-benar menghadirkan mimpi buruk bagi tim tuan rumah.

Tak butuh waktu lama bagi Brighton untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini tim tamu mencetak gol melalui Pascall Gross pada menit ke-53.

Penderitaan Manchester United bertambah pada menit ke-72. Brighton mencetak gol ketiga melalui Joao Pedro usai menerima assist dari Ansu Fati.

Manchester United akhirnya membalas dua menit kemudian. Hannibal Mejbri berhasil menembus gawang The Seagulls melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Namun, itu tak lebih dari gol hiburan bagi Setan Merah. Hingga akhir pertandingan, Brighton mampu mempertahankan kedudukan 3-1.

Berbaris:

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez (Alejandro Garnacho 85′), Sergio Reguilon (Aaron Wan-Bissaka 85′); Scott McTominay (Facundo Pellistri 85′), Casemiro (Hannibal Mejbri 64′); Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund (Anthony Martial 64′).

Pelatih: Erik ten Hag (Belanda)

Brighton (4-2-3-1): Jason Steele; Tariq Lamptey (James Milner 77′), Lewis Dunk, Jan-Paul van Hecke, Joel Veltman; Mahmoud Dahoud (Billy Gilmour 77′), Pascal Gross; Simon Adingra (Evan Ferguson 85′), Adam Lallana (Joao Pedro 64′), Kaoru Mitoma; Danny Welbeck (Ansu Fati 64′).

Pelatih: Roberto De Zerbi (Italia)

Hasil Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (16/9) sore WIB:

Serigala 1-3 Liverpool

Fulham 1-0 Kota Luton

Tottenham 2-1 Sheffield United

West Ham 1-3 Manchester City

Manchester United 1-3 Brighton

Aston Villa 3-1 Istana Kristal