Hasil Liga Europa: Gol Romelu Lukaku Bawa AS Roma Libas Sheriff Tiraspol 2-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id –
AS Roma berhasil menang 2-1 atas Sheriff Tiraspol pada laga perdana Grup G Liga Europa 2023/2024. Romelu Lukaku mencetak gol kemenangan Giallorossi pada laga tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Arena Bolshaya Sportivnaya, Jumat (22/9/2023), AS Roma unggul lebih dulu setelah lawannya Gaby Kiki mencetak gol bunuh diri di penghujung babak pertama.

Sherif berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Christian Tovar pada menit ke-57. Romelu Lukaku akhirnya mencetak gol pada menit ke-65 untuk memastikan AS Roma menang 2-1.

Hasil ini membawa AS Roma menduduki peringkat pertama Grup G Liga Europa dengan tiga poin. Sedangkan Sheriff Tiraspol berada di peringkat ketiga tanpa poin.

Sheriff Tiraspol lebih dulu mengancam melalui tembakan David Ankeye dari luar kotak penalti namun masih melenceng dari gawang AS Roma pada menit ke-12.

Sementara Roma membalas setelah Stephan El Shaarawy menerima umpan Lukaku di kotak penalti pada menit ke-28. Namun usaha El Shaarawy tidak membuahkan hasil.

AS Roma mampu mendominasi pertandingan. Jelang babak pertama berakhir, Gaby Kiki berusaha memblok tendangan bebas Leandro Paredes, namun bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Gol bunuh diri membuat Roma unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum. Usai jeda, pertandingan berlangsung ketat, Sheriff berusaha mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-57, tim tuan rumah akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1. Christian Tovar mencetak gol penyeimbang dari bola lepas dan membobol gawang Roma dengan tendangan keras.

Sheriff melanjutkan tekanannya. Amine Talal mengancam gawang Roma melalui tendangan jarak jauh namun kiper Mile Svilar masih mampu mengamankan bola pada menit ke-63.