Hasil Drawing Liga Champions 2023/24: PSG dan AC Milan Huni Grup Neraka, Man United Tantang Bayern Munich – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pengundian Liga Champions 2023-2024 digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (31/8/2023) malam WIB, dan ke-32 tim tersebut terbagi dalam delapan grup, di mana grup F ditempati PSG dan AC Milan. dalam kategori ‘neraka’.

Juara bertahan Manchester City berada di Grup G, dan hanya RB Leipzig yang bisa dianggap sebagai lawan terberat tim asuhan Pep Guardiola.

Kapten Manchester City Ilkay Gundogan (tengah) dan pemain lainnya mengangkat trofi Liga Champions untuk merayakan kemenangan mereka pada pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Inter Milan dan Manchester City di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki, Sabtu (10/6/ 2023 ). [Paul ELLIS / AFP]

Sedangkan wakil Inggris lainnya, Manchester United, akan menghadapi juara Bundesliga Bayern Munich di Grup A. Sementara Arsenal di Grup B dan Newcastle di Grup F.

Ke-32 tim tersebut sebelumnya dibagi ke dalam empat pot untuk pengundian babak grup. Pot 1 diisi juara Liga Champions, Liga Europa musim lalu, dan enam juara liga domestik Eropa.

Sedangkan Pot 2, 3, dan 4 ditentukan berdasarkan peringkat koefisien UEFA. Sedangkan Manchester United yang menjadi tim papan atas berada di Pot 2 pengundian fase grup.

Seperti musim sebelumnya, pertandingan penyisihan grup akan digelar dengan format tandang. Pertandingan hari satu hingga enam akan digelar pada 19 September hingga 13 Desember 2023.

Berikut hasil lengkap undian Liga Champions 2023-2024.

Hasil Undian Liga Champions 2023-2024

grup A
Bayern Munich
Manchester United
FC Kopenhagen
Galatasaray

Grup B
Sevilla
Gudang senjata
PSV Eindhoven
lensa RC

Grup C
Napoli
Real Madrid
SC Braga
FC Union Berlin

Grup D
Benfica
Inter Milan
Salzburg
Sociedad sebenarnya

Grup E
Feyenoord
Atlético Madrid
Latium
Celtic

Grup F
PSG
Borrusia Dortmund
AC Milan
Newcastle United

Grup G
Manchester Kota
RB Leipzig
Crvena Zvezda
Anak muda

Grup H
Barcelona
FC Porto
Shakhtar Donetsk
Kerajaan Antwerpen