Hasil BRI Liga 1: Tekuk Persija Jakarta 2-0, Madura United ke Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Madura United sukses mengamankan tiga poin setelah menekuk Persija Jakarta dengan skor 2-0 di laga pekan kedelapan BRI Liga 1. Junior Brandao memborong dua gol kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Pertandingan pertandingan di Gelora Bangkalan Madura, Minggu (13/8/2023) malam WIB, Brandao mencetak gol di babak pertama dan satu gol lagi di babak kedua.

Kemenangan ini mengantarkan Madura United kembali ke puncak klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 16 poin. Sementara Persija di peringkat ke-5 dengan 12 poin.

Laga sudah berlangsung tinggi di awal pertandingan. Peluang pertama Persija dihadirkan Marco Simic lewat sundulannya menyambut umpan dari Riko Simanjuntak namun masih melenceng dari sasaran.

Persija masih mencoboa melakukan tekanan lewat Riko Simanjuntak namun masih dapat diamankan pemain belakang tuan rumah. Semenatara Madura United mencoba lepas dari tekanan.

Pada menit ke-14, Madura Unted mencoba mengancam setelah Brandao mengirimkan umpan ke kotak penalti. Namun sayang Lulinha gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Pada menit ke-28, Madura United mendapatkan peluang dan Brandao sukses mencukil bola melewati Cahya Supriadi. Namun golnya tidak dianggap sah lantaran Brandao dianggap offside.

Namun Brandao akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-38. Tendangan striker asal Brasil tersebut berhasil masuk setelah mengelabui Cahya Supriadi. Madura United unggul 1-0.

Persija mencoba membalas. Jelang akhir baba pertama Riko Simanjuntak punya peluang emas namun tendangan Riko masih bisa diblok Cleberson. Skor 1-0 bagi Madura United bertahan hngga turun minum.

Di awal babak kedua, Persija mencoba melakukan pergantian tiga pemain langsung. Namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil malah Persija semakin terpuruk.