Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Bungkam PSIS Semarang 2-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo mengalahkan tamunya, PSIS Semarang 2-0 pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/2023) sore.

Tepatnya mencetak dua gol di paruh pertama laga ini, masing-masing melalui Alexis Messidoro lewat tendangan penalti dan Ramadhan Sananta.

Dengan kemenangan tersebut, Persis naik ke peringkat 12 Liga 1 dengan raihan 15 poin. Sedangkan PSIS tertahan di peringkat keenam dengan 18 poin.

Di Stadion Manahan, tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-14. Berawal dari sepak pojok, sundulan Diego Bardanca membentur tangan Tri Setiawan dan berbuah penalti.

Alexis Messidoro yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dan membawa Persis unggul 1-0.

Baru memperlebar gawangnya pada menit ke-43. Umpan silang Eky Taufik disundul Ramadhan Sananta usai unggul adu penalti dengan Wahyu Prasetyo dan kiper Rizky Darmawan.

Berbaris:

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Diego Bardanca; Eky Taufik, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe. Faqih Maulana; David Gonzalez, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Leonardo Medina

PSIS Semarang: Rizky Darmawan; Frediyan Wahyu, Lucas Gamma, Wahyu Prasetyo, Gio Numberi; Tri Setiawan, Alfeandra Dewangga, Septian David Maulana; Gali Freitas, Carlos Fortes, Taisei Marukawa.

Pelatih: Gilbert Agius