Hasil BRI Liga 1: Persib Susah Payah Tundukkan 9 Pemain PSIS – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung berjuang keras mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang yang harus menuntaskan pertandingan dengan 9 pemain. Persib menang tipis 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8) malam, berkat dua penalti dari gelandang Marc Klok pada pekan ke-9 Liga 1 BRI.

Laga ini sulit bagi tuan rumah PSIS. Persib tampil agresif sejak awal, PSIS amburadul karena dua pemainnya diganjar kartu merah.

Dua gol Persib dihasilkan dari dua penalti sempurna Marc Klok pada menit ke-24 dan 90+2. PSIS memperkecil keunggulan melalui gol Gali Freitas pada menit ke-57.

Kemenangan ini penting bagi Persib untuk memperbaiki posisinya di Liga 1 2023/2024. Tim Maung Bandung saat ini berada di peringkat ke-14 dengan raihan 11 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara bagi PSIS, hasil ini membuat mereka gagal naik ke puncak. PSIS tetap di posisi keenam dengan 14 poin dari sembilan pertandingan.

Di Stadion Jatidiri, pada menit ke-24, Persib mendapat hadiah penalti setelah Freitas melanggar Daisuke Sato. Klok maju sebagai algojo dengan 12 tendangan kanan dan mencetak gol.

Petaka bagi PSIS, Luthfi Kamal mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-43.

Di babak kedua, PSIS mencoba meningkatkan tempo serangan meski harus tampil dengan 10 pemain. Pada menit ke-59, Freitas mengikuti umpan Delvin Rumbino untuk kembali mencetak gol.

Pada menit ke-77, PSIS kembali kehilangan satu pemain. Kiper Muhammad Adi Satryo melakukan pelanggaran fatal dan dihukum dengan kartu merah langsung.

Sembilan pemain PSIS yang tersisa di lapangan harus bekerja keras agar tidak kebobolan. Namun pada menit ke-90+2, Klok mencetak penalti kedua yang membuat Persib unggul 2-1.

Jajaran Pemain:

PSIS Semarang: Satryo; Numberi, Lucao, Prasetyo, Fiqri (Wahyu 68′); Kamal, Rumbino (68′ Setiawan), Diarra; Gali (78′ Darmawan), Marukawa, Septian David (66′ Fortes).

Persib Bandung: Rustapa; Sato, Rodriguez, Kuipers, Rudianto; Jam, Madinda; Irianto, Febriansah, Butuan (60′ Makarin, 90+3′ Rezaldi); Wallian (76′ Ryan).