Hasil BRI Liga 1: Hantam Persebaya Surabaya 3-0, Madura United Makin Mantap di Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Madura United berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 pada laga ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Hasil ini membuat Laskar Sape Kerrab masih kokoh di puncak.

Pada laga derby Suramadu di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (17/9/2023), gol Madura United dicetak Hugo Gomes di babak pertama, serta gol Lulinha dan Junior Brandao di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Madura United mengoleksi 26 poin dan kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1. Sementara Persebaya berada di peringkat 8 dengan 18 poin.

Pertandingan Perjalanan

Tuan rumah Madura United langsung memberikan tekanan kepada Persebaya Surabaya sejak awal pertandingan. Baru pada menit ke-2, Persebaya Surabaya langsung dihukum lewat tendangan penalti.

Wasit Armyn Dwi Suryathin menunjuk titik putih setelah Dusan Stevanovic melanggar Francesco Rivera. Hugo Gomes yang berperan sebagai eksekutor berhasil mengeksekusi bola dengan sempurna.

Persebaya Surabaya mencoba merespons. Berpeluang lewat tendangan bebas, Ze Valente mencoba menyambut sundulan Dusan Stevanovic namun masih gagal.

Madura United mendapat peluang saat Junior Brando gagal di sisi kanan lapangan. Tendangan Junior Brandao masih mampu ditangkap kiper Andhika Ramadhani.

Giliran Persebaya kembali mengancam melalui Paulo Victor setelah mendapat ruang tendangan. Namun upaya Victor pada menit ke-19 berhasil dibelokkan Cleberson.

Pada menit ke-35, kiper Andhika Ramadhani harus ditarik keluar dan digantikan Aditya Arya usai mendapat perawatan akibat kontak dengan Rivera.