Hasil BRI Liga 1: Gulung Dewa United, PSIS Semarang Tembus Tiga Besar Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSIS Semarang berhasil menembus tiga besar klasemen sementara Liga 1 BRI 2023/2024 usai mengalahkan Dewa United pada laga pekan kedelapan, Senin (14/8/2023). Bermain di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, PSIS menang 4-1.

Gol PSIS Semarang dicetak oleh Boubakary Diarra, Carlos Fortes, Gali Freitas dan Sonny Ricardo. Sedangkan Dewa United diciptakan oleh Alex Martins.

Kemenangan tersebut membawa PSIS Semarang ke posisi ketiga Liga 1 BRI dengan raihan 14 poin. Adapun Dewa United saat ini berada di peringkat kesembilan dengan raihan 11 poin.

Mencocokkan perjalanan

Dewa United vs PSIS Semarang dimulai sejak menit pertama pertandingan. Kedua tim saling serang untuk mencetak gol.

Pemain PSIS Semarang Carlos Fortes saat duel dengan pemain Dewa United pada pekan kedelapan Liga 1 BRI 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8/2023). (Dok. Liga Indonesia Baru).

Dewa United yang bertindak sebagai tuan rumah mengalami masalah. Tekanan yang diberikan Carlos Fortes dan kawan-kawan cukup membuat Laskar Tangsel kesulitan.

PSIS Semarang unggul lebih dulu pada menit ke-23, Boubakary Diarra mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola kiriman Gali Freitas. Skor 1-0 untuk PSIS.

Sial 0-1 membuat Dewa United coba menyerang. Namun, Mahesa Jenar memperkuat lini pertahanannya yang membuat Egy Maulana Vikri sulit dibobol.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Dewa United kembali kebobolan di menit 38. Carlos Fortes mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan PSIS di laga ini.

Dewa United baru mampu memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum. Alex Martins mencetak gol dari titik penalti. Skor 2-1 untuk PSIS Semarang!