Hasil BRI Liga 1: Gol Telat Gustavo Almeida Batalkan Kemenangan 10 Pemain Persija di Stadion Patriot – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta gagal mengalahkan tamunya, Arema FC pada laga kesembilan Liga 1 BRI 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023) sore.

Bermain dengan 10 pemain akibat dikartu merah hampir sepanjang babak kedua, kemenangan Persija yang sudah di depan harus digagalkan lewat gol telat Arema FC. Posisi akhir kedua tim adalah 2-2.

Dua gol Persija dicetak oleh Maciej Gajos pada menit ke-23 dan Hanif Sjahbandi (45+3′). Sementara itu, Arema FC membalas dengan gol Gustavo Almeida (38′ dan 88′).

Sementara Persija harus bermain dengan 10 pemain mulai menit ke-50 setelah Hanif Sjahbandi diganjar kartu merah oleh wasit.

Di Stadion Patriot, Persija langsung menekan Arema FC sejak awal pertandingan. Macan Kemayoran mengobrak-abrik tim berjuluk Singo Gila itu.

Persija baru bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-23. Ryo Matsumura yang menerobos pertahanan Arema FC mengirimkan umpan ke Maciej Gajos.

Tanpa penundaan, Gajos melepaskan tembakannya ke gawang Arema FC. Skor pun diubah menjadi 1-0.

Persija masih memiliki keunggulan setelah menang. Namun, sesekali tim menyebut serangan Singo Gila lewat serangan balik.

Persija kebobolan pada menit ke-38. Gustavo Almeida yang sendirian tanpa pengawal berhasil melewati Andritany Ardhiyasa yang keluar dari tiang gawang. Alhasil, sang pemain dengan mudah mengonversi poin menjadi 1-1.

Aksi jual beli terjadi karena Arema FC mulai mengancam Persija. Akhirnya tim kesayangan Jakmania mampu mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Hanif Sjahbandi mencetak gol setelah sundulannya dibelokkan lalu dilanjutkan dengan tendangan pelan dan terukur. Gol Hanis mengakhiri paruh pertama pertandingan.

Perjalanan babak kedua sebenarnya tak jauh berbeda. Persija masih menguasai permainan sejak dini.

Namun, saat pertandingan memasuki menit ke-50, Persija harus tampil dengan 10 pemain. Firza Andika harus mandi cepat setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Setelah momentum itu, Arema FC lebih unggul. Singo Edan terus menekan dengan harapan bisa menyamakan kedudukan.

Ada beberapa angka yang didapat Arema FC, namun tidak bisa mencetak gol. Pasalnya, Persija bermain sangat baik dalam bertahan.

Persija terus bertahan dengan baik menghadapi serangan Arema FC. Dari berbagai ujian, pertahanan Persija masih bisa diharapkan.

Setelah penantian panjang, Gustavo Almeida akhirnya mencetak dua gol. Aksi individualnya tak terbendung hingga akhirnya ia mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tidak ada lagi gol sampai peluit berbunyi untuk mengakhiri pertandingan. Skor 2-2 tidak berubah.

Jajaran Pemain:

Persija Jakarta XI: Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Ilham Rio Fahmi; Maciej Gajos, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

Arema FC XI: Julian Garcia Schwarzer; Achmad Maulana, Ichaka Diarra, Bagas Adi, Syaeful Anwar; Charles Almeida, Jayus Hariono; Dedik Setiawan, Pablo Ariel Lucero, Dendi Santoso; Gustav Almeida.

Kiper: Kuncoro (Indonesia)