Hadapi Irak, Media Vietnam Sesumbar Timnya Takkan Senasib Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media-media Vietnam memiliki keyakinan tinggi bahwa timnasnya tidak akan mengalami nasib yang sama seperti timnas Indonesia saat menghadapi Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Vietnam akan menjamu Irak pada laga pekan kedua Grup F. Golden Star Warriors akan menghadapi Singa Mesopotamia dengan modal positif setelah menang 2-0 atas Filipina.

Jelang laga yang berlangsung Selasa (21/11/2023), media Vietnam yakin nasib timnya lebih baik dibandingkan timnas Indonesia saat menghadapi Irak.

Timnas Indonesia sebelumnya dikalahkan Irak 1-5 pada laga hari pertama Grup F di Basra International Stadium pada 16 November.

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (kiri) beraksi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Timnas Irak di Basra International Stadium, Irak, Kamis (16/11) malam WIB. [Hussein Faleh / AFP]

Dengan modal positif kemenangan melawan Filipina, ditambah dengan pengalaman para pemain di bawah asuhan pelatih Troussier, Vietnam diyakini tidak akan mengalami nasib buruk seperti timnas Indonesia, tulis media Vietnam. Tao 247 dikutip pada Selasa (21/11/2023).

“Dengan lawan sekuat Irak, pelatih Troussier kemungkinan besar akan memprioritaskan penggunaan pemain berpengalaman,” lanjut artikel itu.

Di samping itu, Tao 247 juga menyoroti peran Philippe Troussier sebagai pelatih Vietnam. Menurut mereka, kehadiran pelatih berpengalaman asal Prancis bisa menjadi kekuatan Vietnam meredam agresi Irak.

Melihat kekuatan dominan Irak, apalagi menghancurkan Indonesia di kandang sendiri, pertandingan Vietnam selanjutnya diprediksi akan penuh tantangan, tambahnya. Tao 247.

Kontributor: Imadudin Robani Adam