Gol Tunggal Gabriel Martinelli Menangkan The Gunners – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal mengalahkan Manchester City 1-0 pada pekan kedelapan Liga Inggris. Gol tunggal Gabriel Martinelli memastikan kemenangan The Gunners.

Pada laga di Emirates Stadium, Minggu (8/10/2023) malam WIB, Arsenal berhasil mengamankan tiga poin setelah Gabriel Martinelli mencetak salah satu gol kemenangan di babak kedua.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi kedua klasemen dengan 20 poin, masih kalah satu gol dari Tottenham Hotspur. Sedangkan Man City turun ke peringkat ketiga dengan 18 poin.

Di awal laga, Manchester City langsung memberikan tekanan dan Josko Guardiol langsung mengancam. Beruntung masih ada Declan Rice yang melakukan sapuan di lini depan.

Man City kembali menekan melalui Nathan Ake namun tendangannya masih melambung. Sementara Julian Alvarez nyaris mencuri bola yang dikuasai David Raya namun bola masih bisa diblok.

Arsenal kembali mengancam. Pada menit ke-26, Eddie Nketiah menguasai bola di sisi kiri dan memotong ke tengah, lalu melepaskan tembakan namun bola masih berada di sisi kanan gawang.

Kedua tim berusaha saling memberikan tekanan hingga sisa babak pertama, namun hingga babak pertama belum ada gol yang tercipta dan skor masih 0-0.

Di babak kedua, Arsenal mengancam lewat tendangan sudut Gabriel Jesus pada menit ke-50, namun bola masih berada di samping gawang Ederson.

Sementara Gabriel Martinelli mencoba ke kiri dan melepaskan tembakan langsung yang bisa diblok Ederson. Ancaman Martin Odegaard melonjak pada menit ke-75.

Gol akhirnya datang untuk The Gunners. Pada menit ke-87, Martinelli mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya membentur Ake dan masuk ke gawang Man City. Skornya 1-0