Gol Krusial Lawan Persija Jadi Momentum Kebangkitan David da Silva dari Paceklik Gol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Persib Bandung David da Silva baru saja mengakhiri kekeringan golnya dalam enam pertandingan BRI Liga 1 2023-2024. Ia mengakhiri aksi mencetak golnya dengan merobek gawang Persija Jakarta pada pekan ke-11.

Sebelum gol krusial yang menyelamatkan Persib dari kekalahan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, terakhir kali David da Silva mencetak gol adalah pada pekan ke-2.

David da Silva mengakui gol ke gawang Persija sebagai momentum melanjutkan misinya untuk terus mencetak gol.

Di jeda internasional kali ini, ia bisa terus mengasah finishingnya agar lebih tajam di kotak penalti.

DDS sapaan akrabnya mengaku akan terus bekerja keras untuk berkontribusi dalam kemenangan setiap laga Persib.

Striker Persib Bandung David da Silva melakukan tendangan bebas pada laga pertama BRI Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023) sore WIB. [Twitter/@Persib]

“Saya sangat senang karena ini adalah target yang ada dalam pikiran saya. “Kepercayaan diri saya juga selalu tinggi setiap saat, jadi ini tugas saya dan saya harus melakukannya sebaik mungkin musim ini,” jelas DDS.

Bojan Hodak, pelatih Persib, pun ikut senang melihat penyerangnya kembali menemukan ketajamannya.

Diakui Hodak, para striker kerap menghadapi fase sulit, terutama ketika mereka gagal mencetak gol di beberapa pertandingan. Namun Hodak yakin DDS mampu mengatasinya.

“Saya senang dia bisa mulai mencetak gol lagi dan itu penting. “Dia terlihat emosional saat merayakan gol, dia melewatkan banyak pertandingan tanpa mencetak gol,” kata Bojan Hodak.

“Bagi para striker, kondisi seperti ini cukup membuat pemain berada dalam tekanan. Tapi saya yakin, karena terkadang striker kesulitan mencetak gol, namun ketika kembali mencetak gol, sulit untuk dihentikan.”

Di sela-sela jeda kompetisi FIFA Match Day, Persib terus berlatih untuk memperbaiki segala kekurangan. Ini menjadi kesempatan bagi Bojan Hodak untuk berbenah jelang laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-2024 kembali bergulir.