Gianni Infantino Hadiri Pembukaan Piala Dunia U-17, Erick Thohir: FIFA Apresiasi Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengatakan kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino ke Indonesia dengan beberapa agenda terkait Piala Dunia FIFA U-17 2023 menunjukkan apresiasi setinggi-tingginya organisasi sepak bola dunia terhadap Indonesia.

Menurut Erick, kehadiran orang nomor satu FIFA itu selain untuk menyaksikan pembukaan Piala Dunia U-17 pada Jumat (11/10/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, juga untuk menertibkan aktivitas. yang mempererat hubungan FIFA dengan Indonesia dalam mendukung kemajuan sepak bola nasional.

Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino (pssi.org)

Kedatangan Gianni sehari sebelum pembukaan, dan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan, termasuk kunjungan kehormatan ke Presiden Joko Widodo menunjukkan rasa hormat FIFA yang tinggi terhadap Indonesia. Gianni sebelumnya mengatakan, melihat laporan persiapan kami, FIFA optimistis kami bisa sukses menjadi tuan rumah. kata Erick Thohir. dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Menurut Erick, pertemuan bilateral antara Gianni dan Presiden Jokowi akan digelar pada Jumat pagi. Setelahnya, Gianni akan menerima penghargaan berupa Bintang Budaya Parama Dharma dari pemerintah Indonesia yang diberikan langsung oleh Jokowi.

Bintang Kebudayaan Parama Dharma merupakan suatu tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati seseorang atas jasa-jasanya di bidang kebudayaan.

“Pemerintah Indonesia mengapresiasi apa yang dilakukan FIFA melalui Presiden Gianni demi kemajuan sepak bola Indonesia. Bimbingan, arahan dan kepercayaan FIFA terhadap Indonesia dalam mengembangkan sepak bola secara langsung telah membangun semangat dan budaya baru di masyarakat kita yang mayoritas meminati sepak bola.” agar tercipta masyarakat yang sportif, disiplin, dan pekerja keras untuk mengejar prestasi dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Erick.

Sejak Erick Thohir memimpin PSSI, hubungan sepak bola Indonesia dan FIFA berada pada titik tertinggi. Berbagai macam kerja sama mulai dari dukungan terhadap transformasi sepak bola nasional, realisasi berbagai program pembinaan dan pengembangan, pembangunan pemusatan latihan sepak bola di IKN Nusantara, hingga penunjukan tuan rumah Piala Dunia U-17 dipercepat. . diwujudkan.