Galau Berat Usai Ban Kapten Dicopot, Harry Maguire Serius Pertimbangkan Cabut dari Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Manchester United Harry Maguire resmi dicoret sebagai kapten Setan Merah. Ia pun dikabarkan sangat kecewa dengan keputusan tersebut dan serius mempertimbangkan untuk meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United pada Senin (17/7/2023) mengumumkan bahwa Harry Maguire tidak lagi menjadi kapten tim mulai musim 2023/2024.

Bek berusia 30 tahun itu pun membenarkan hal tersebut dengan memberikan pernyataan melalui media sosial pribadinya.

Dalam pesannya di Twitter, Maguire mengaku menerima keputusan pelatih Manchester United Erik ten Hag terkait pemecatan tersebut, meski ia juga mengaku “sangat kecewa”.

Bek Manchester United Harry Maguire. [Oli SCARFF / AFP]

Dalam pernyataan diplomatik, Maguire mengaku akan terus memberikan yang terbaik untuk Manchester United, dan akan mendukung penuh siapa pun nantinya yang terpilih sebagai kapten baru The Red Devils.

Namun, seperti dilansir Tribal Football, Senin, Maguire justru sangat kecewa dengan pencopotannya sebagai kapten Manchester United.

Pemain internasional Inggris itu juga serius mempertimbangkan meninggalkan Old Trafford musim panas ini, meski masih terikat kontrak dengan Setan Merah hingga musim panas 2025.

Maguire dikabarkan siap ditampung oleh West Ham United di bursa transfer kali ini. Sejumlah tim papan tengah Liga Inggris lainnya juga dikabarkan tertarik untuk menawar mantan pemain Leicester City itu.

Maguire kurang beruntung karena tidak mendapat menit reguler musim lalu sejak kedatangan Erik ten Hag.

Manajer asal Belanda itu lebih memilih mempercayakan lini pertahanan tengah Manchester United kepada Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, bahkan Luke Shaw yang awalnya berposisi sebagai bek kiri.