Gabung Barito Putera, Hasyim Kipuw Siap Berbagi Pengalaman dengan Pemain Muda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek senior Hasyim Kipuw mengaku bersedia menjadi mentor bagi para pemain muda di skuat klub Liga 1 Indonesia Barito Putera.

Dikutip ANTARA dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (17/5/2023), Hasyim mengatakan dirinya juga bercita-cita membawa Barito Putera lebih baik dari musim sebelumnya setelah diboyong ke bursa transfer pemain.

“Saya rasa setidaknya tenaga saya bisa membantu Barito (Putera) dan dengan pengalaman saya pasti bisa membantu anak-anak muda di Barito juga,” ujar Hasyim Kipuw.

“Menurut saya Barito adalah tim yang bagus dengan materi 50:50 untuk pemain muda dan senior. Insya Allah Barito akan lebih baik dari tahun lalu,” lanjutnya.

Pemain berusia 35 tahun itu tampil di kompetisi Liga 1 Indonesia musim lalu bersama dua klub yakni Arema FC dan Madura United.

Bersama dua klub itu, Hasyim Kipuw tampil dalam 16 pertandingan dan mencatatkan waktu bermain 1.096 menit serta mendapat empat kartu kuning.

Hasyim mengatakan, dirinya berambisi untuk tampil lebih baik dari musim sebelumnya dan memberikan kontribusi positif bagi Laskar Antasari di kompetisi musim depan.

“Insya Allah kalau targetnya minimal Barito mendapatkan posisi yang lebih baik dari tahun lalu,” kata Hasyim.

Musim depan, pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan kemungkinan akan mempercayakan Hasyim di posisi bek tengah dan bekerja sama dengan pemain Brasil Renan Alves.

Pemain kelahiran Tulehu itu tercatat memulai karier bersama Persija Junior pada 2007 dan dua tahun kemudian dipinjamkan ke Persipasi Bekasi.

Hasyim Kipuw pada tahun 2012 memilih pindah ke Arema Indonesia. Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan Surabaya United dan melanjutkan kariernya bersama Bali United pada 2016.

Pada 2018, ia bergabung dengan PSM Makassar dan mencatatkan total 77 penampilan dan mencetak dua assist. Bersama Juku Eja, ia juga menjuarai Piala Indonesia 2019.