Kostum Peserta Indonesian Idol Saat Grand Final Dikritik, Netizen Sepakat Biasa Aja – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penampilan kontestan Indonesian Idol 2023 saat grand final cukup membuat publik khawatir, termasuk fashion influencer Stefandy Yanata.

Salah satu yang menarik dari Stefandy Yanata adalah gaya kontestan Indonesian Idol 2023 saat Grand Final yang dinilai mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Menurut Stefandy Yanata, gaya dan kostum yang dikenakan Rimar saat grand final Indonesian Idol 2022 lebih maksimal.

“Tapi sebenarnya menurut saya itu sangat-sangat downgrade (dalam hal styling, saya tidak berbicara tentang pakaian karena pakaian bisa disesuaikan dan diadaptasi sesuai dengan kesempatan dan siapa yang memakainya) dari tahun lalu, terutama di Rimar yang menurut saya bagus banget “Gong”, kata Stefandy Yanata di Instagram Story, Selasa (16/5/2023).

Fashion influencer itu kemudian mengunggah tiga look Rimar di panggung grand final Indonesian Idol 2022 yang sangat memperhatikan setiap detailnya.

Duet Lyodra dengan Nabila dan Salma Indonesian Idol XII (Instagram/@indonesianidolid)

“3 look dalam 2 minggu terakhir @rimar1111 bisa dibilang fokus pada detail. Make-up, hair, aksesoris, dress dan kalau bisa saya beri skor 9,5/10,” ujarnya.

Bahkan, Stefandy cukup terkesan tahun lalu ketika Indonesian Idol juga menggandeng Bubah Alfian sebagai penata rias kondang untuk para kontestan dan desainer Hian Tjen untuk kostum para kontestan di panggung grand final.

“Anda tidak perlu bersemangat untuk menemukan beberapa meter kain, Anda tidak perlu menemukan pakaian mewah atau memiliki siluet tambahan. Penataan gaya adalah yang terpenting, semuanya dipikirkan dengan baik dan Anda tahu visinya jelas,” dia dikatakan.

Stefandy Yanata tidak memungkiri bahwa berhijab lebih berisiko dibandingkan tidak berhijab. Namun, kesulitan tersebut justru bisa menjadi peluang untuk melakukan terobosan baru dalam hal fashion.

Rupanya, seperti yang dilansir dari unggahan TikTok @nyunijoea, sejumlah netizen pun mengamini penampilan kontestan Indonesian Idol 2023 sejak awal tidak maksimal dari segi kostum.

“Saya pikir saya satu-satunya yang tidak bersemangat dengan pakaian pokok musim ini,” kata @naasigem ***.

“Sedih banget, padahal tahun lalu mewah banget dan sekarang parah banget,” kata @apr**.

“Beneran tu kerudung polosnya mana gitu,” kata @widhiyasetia***.