France Football Bongkar Alasan Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Ballon d’Or 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – France Football selaku penyelenggara Ballon d’Or mengungkap alasannya tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam nominasi penghargaan pemain terbaik.

Untuk pertama kalinya sejak 2006, nama Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or 2023 yang akhirnya direbut Lionel Messi.

Pemimpin Redaksi Sepak Bola Prancis Vincent Garcia menjelaskan absennya nama Cristiano Ronaldo murni karena pertimbangan teknis.

Ronaldo dinilai tampil buruk di Piala Dunia Qatar 2022 di mana ia gagal membantu Selecao das Quinas melaju.

Portugal dikalahkan di perempat final oleh Maroko. Mereka kalah 0-1 di mana Cristiano Ronaldo menangis saat memasuki terowongan stadion.

Penyerang Inter Miami asal Argentina Lionel Messi memberikan pidato di atas panggung usai menerima trofi Ballon d’Or ke-8 pada upacara penghargaan Ballon d’Or 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. FRANCK FIFE / AFP.

Selain itu, performa Ronaldo saat membela Manchester United juga tak istimewa sebelum akhirnya melangkah ke Liga Arab Saudi berseragam Al Nassr.

Absennya Cristiano Ronaldo bukan menjadi topik pembahasan di panitia, kata Garcia, dilansir dari Antara OlahragakeedaSelasa (31/10/2023).

“Dia tidak bersinar di Piala Dunia dan bermain di turnamen yang kurang terkenal, tapi dia tetap pemain hebat.”

Di saat nama Ronaldo perlahan tenggelam, Lionel Messi kembali menjadi bintang di acara penghargaan yang berlangsung di Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari tadi.

Lionel Messi mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe dalam penghargaan Ballon d’Or 2023 yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris.