Fisik Prima Diperlukan untuk Berlaga di Liga 1 Musim Depan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyerang Persija Jakarta Aji Kusuma sadar kemampuan fisiknya perlu dikembangkan lebih jauh agar bisa bersaing di Liga 1 2023/2024. Alhasil, Aji dan Macan Kemayoran lainnya memakan menu latihan dua kali setiap hari.

Persija sudah memulai persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024 beberapa hari lalu. Untuk tahap awal, pelatih Thomas Doll masih fokus pada fisik para pemain usai liburan.

Pesepakbola Timnas U-19 Aji Kusuma (kanan) melepaskan tembakan yang diblok kiper Jepang U-19 Tani Kosei dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3). Indonesia kalah dari Jepang dengan hasil akhir 1-4. DI ANTARA

Di pagi hari, tim favorit Jakmania berlatih di gym. Sedangkan pada sore hari mereka sering berlatih di Taman Nirwana, Sawangan.

“Sepanjang minggu ini kami memiliki hari-hari di mana kami berlatih dua kali sehari. Pagi kami berlatih fisik di Elite Club Epicentrum dan sore hari kami berlatih di Bojongsari,” kata Aji dikutip dari laman klub, Jumat (2/6). /2023).

“Untuk Selasa (30/5/2023) kami berlatih fokus ke badan bagian depan dan kemarin (1/6/2023) fokus ke badan bagian belakang,” sambung pemain bernomor punggung 99 itu.

Kesadaran fisik Aji menjadi hal mendasar dalam menjaga performa pemain, terutama bagi penyerang. Maka, Aji bertekad memperkuat tubuhnya agar bisa membantu Persija terus juara.

Meski sulit, Aji menikmati pelatihan yang diberikan Thomas Doll. Dia tahu ini semua berguna untuk perkembangan pemain di kompetisi nanti.

“Saya sadar bahwa pembinaan fisik sangat diperlukan karena setiap pertandingan Liga 1 adalah sebuah keharusan untuk berjuang merebut bola. Pertandingan juga berlangsung intens dan yang pasti kekuatan fisik kita akan mempengaruhi jalannya pertandingan,” tandasnya. dikatakan. menarik kesimpulan.

Liga 1 2023/2024 dijadwalkan dimulai pada 1 Juli. Di laga pembuka, Persija dikabarkan menghadapi juara bertahan PSM Makassar.