Fiorentina Dibungkam Baesl, West Ham Kalahkan AZ Alkmaar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil lengkap Conference League atau UEFA Conference League 2022-2023 tadi malam, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB, yang menghadirkan dua laga leg pertama semifinal. Fiorentina mengalahkan Basel, sedangkan West Ham berhasil menaklukkan AZ Alkmaar.

Sebagai tuan rumah, Fiorentina tak mampu menahan tekanan dari klub asal Swiss tersebut. Mereka harus takluk dengan skor 1-2 di kandang sendiri, Stadion Artemio Franchi.

La Viola sebenarnya sempat unggul di menit ke-25 melalui Arthur Cabral namun Basel mampu bangkit kembali dengan mencetak dua gol di babak kedua.

Basel menyamakan kedudukan melalui Andy Diouf pada menit ke-71 sebelum membalikkan keadaan untuk menang 2-1 melalui gol dramatis Mohamed Amdouni pada menit ke-90+3.

Hasil tersebut jelas menjadi pukulan telak bagi Fiorentina, yang akan memainkan leg kedua di kandang melawan Basel pada 19 Mei.

Pada laga lainnya, wakil Inggris West Ham berhasil mengalahkan AZ Alkmaar pada laga yang berlangsung di Stadion London tersebut.

The Hammers tertinggal di menit ke-41 melalui gol Tijani Reijinders, sebelum bangkit kembali untuk menang di babak kedua.

Kebangkitan West Ham dimulai dengan penalti Said Benrahma pada menit ke-67, sebelum Michail Antonio mengembalikan keunggulan pasukan David Moyes sembilan menit kemudian.

Kemenangan ini menjadi aset penting bagi West Ham dalam misinya mencapai final Conference League. Pada laga kedua, mereka akan bertandang ke markas AZ Alkmaar di Stadion AFAS, 19 Mei 2023.

Berikut adalah Hasil Liga Konferensi

Fiorentina 1-2 Basel

West Ham 1-2 AZ Alkmaar